KONTROL

KUKUHKAN PERMAK BODI, CUKUR KELAPA HINGGA TARGETKAN GENERASI MILENIAL JADI PENGUSAHA

Laporan : Aldiyansah Kuice

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Ratusan Masyarakat Gorontalo Memenuhi Gedung Musdalifa, menghadiri dan ingin melihat langsung kedatangan Calon Wakil Presiden mereka Sandiaga Uno, Minggu (04/11/2018).

Sesampainya Sandiaga Uno di lokasi, lagi-lagi disambut hangat oleh sejumlah masyarakat hingga memadati lokasi tersebut. Sandiaga Uno yang masih memiliki darah keturunan Gorontalo terlihat melekat dengan semua warga yang ada dilokasi, dengan menggunakan Kopiah Karanji dengan selendang karawo.

Dalam penyampaian Sandiaga Uno di hadapan masyarakat yang berada di gedung Musdalifa mengatakan bahwa dia datang kesini bukan hanya tujuan politik saja, namun dia datang kesini juga ingin mengunjungi keluarganya.

“Saya datang ke Gorontalo, bukan semata-mata untuk berpolitik saja, namun saya datang kesini ingin mengunjungi tanah kelahiran bapak saya sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat Gorontalo tercinta,” Ucap Sandiaga Uno.

Setelah memberikan sosialisasi Sandiaga Uno langsung mengukuhkan PERMAK BODI yaitu Persatuan Emak-emak Prabowo Sandi yang merupakan pendukung Pasangan Prabowo Sandi. Selesai mengukuhkan Sandiaga Uno mencoba memarut kelapa dengan menggunakan bangku parutan kelapa tradisional dilokasi tersebut yang merupakan salah satu usaha dari PERMAK.

Sebelum melanjutkan perjalanannya untuk mengunjungi Makam Alm. Nani Wartabone yang merupakan Pahlawan Gorontalo, Sandiaga Uno saat di wawancarai mengatakan bahwa akan mendorong masyarakat Gorontalo menjadi pengusaha terutama kaum melenial yang menjadi target utamanya.

“Mengingat Gorontalo memiliki potensi yang luat biasa, apalagi sekarang kita lihat Gorontalo terkenal dengan Provinsi jagung dan sekarang harga jagung meningkat dan justru itu menjadi peluang, maka dari itu kita harus mendorong kaum milenial ke arah pengusaha, seperti tadi saya lihat ada kerajinan karaowo, kopiah karanji dan minyak kelapa kampung, dan Gorontalo ini memiliki potensi yang bagus.” Jelas Sandiaga Uno saat di wawancarai oleh media.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker