KABGOR

DIDUKUNG BUPATI, HOMESTAY H&M JADI SEGITIGA PENOPANG PARIWISATA KABGOR

Laporan : Tim.KP
Editor : Mahmud Marhaba

 

TELAGA JAYA (KP) -Mengembangkan usaha Homestay sudah menjadi tekat yang kuat dari pasangan suami istri Harry dan Mimin. Setelah sekian lama terombang ambing dalam ketidakpastian soal ijin pengembangan usaha yang mengangkat potensi wisata Gorontalo, akhirnya, pemerintah kabupaten membuka pintu bagi mereka untuk mengebangkan usaha Homestay tersebut.
Di Timuato kecamatan Telaga Biru mereka telah membangun Bungalow dengan tetap menggunakan nama H & M Homestay.
Diungkapkan Mimin, homestay ini berbasis kearifan lokal yang diharapkan keberadaan Homestay akan menarik para wisatawan berkunjung ke Timuato dan bisa berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat di desa itu.
“Kami selaku pemilik Homestay juga sebagai guide selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik sehingga mereka betah tinggal di Gorontalo,” Terang Mimin, Minggu (4/11/2018)
Pemerintah kabupaten Gorontalo, melalui bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo memberikan support keberadaan Hary And Mimin (H&M) Homestay.
“Intinya Pemkab Gorontalo mendukung demi pengembangan SDM masyarakat Kabupaten Gorontalo sambil juga mengembangkan pariwisata yang berbasis masayarakat,”Ungkap Bupati Gorontalo Neslon Pomalingo saat meninjau Hary and Mimin (H & M) Homestay Bungalow,
Nelson mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan memberikan pendampingan termasuk perkumpulan para Guide. Pemkab Gorontalo saat ini melalui Dinas Pariwisata dengan menyediakan sekretariat Guide atau Pemandu Wisata di Pentadio Resort.
Bupati menginginkan agar home stay ini menjadi segitiga penopang pariwisata yakni Timuato, Pentadio dan Talumelito untuk wisatwan yang datang menikmati indahnya potensi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker