KONTROLKOTA GORONTALO

LUAR BIASA, KOTA GORONTALO RAIH PREDIKAT UTAMA KOTA LAYAK PEMUDA

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

JAKARTA (KP) – Sebuah predikat Kota Layak Pemuda dinobatkan pada Kota Gorontalo yang dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2019 di Gedung Balai Samudera, Jalan Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara. Agenda malam Penganugerahan Pemuda itu dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi, bersama 20 Kabupaten / Kota yang mendapat penganugerahan yang sama. Kota Gorontalo sendiri mendapat predikat Kota Layak Pemuda dengan predikat Utama.
Semua ini tentu berkat kerja keras semua elemen Pemuda yang tergabung di Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) di bawah pimpinan Nurhadi Yayan Taha.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyatakan kegembiraannya pada predikat ini. Baginya predikat Kota Layak Pemuda dikarenakan adanya keaktifan berbagai organisasi Pemuda yang ada di Kota Gorontalo dalam mengawal pembangunan yang ada didaerahnya, melalui berbagai program yang membantu pemerintah. Disamping itu, Pemerintah Kota juga selalu memberikan perhatian penuh pada Generasi Muda dengan selalu membackup agenda – agenda Generasi Muda dalam anggaran APBD, bahkan melibatkan Pemuda dalam berbagai program pemerintah.
“Keberhasilan ini karena Pemuda selalu bersinergi dengan Pemerintah dan kami memfasilitasi dengan anggaran yang terus digunakan untuk pengembangan organisasi,” ungkap Walikota usai acara penobatan Kota Layak Pemuda.

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Gorontalo, Nurhadi Taha menyatakan bahwa penghargaan ini layak diberikan kepada semua generasi muda yang telah mematrikan dirinya untuk bangsa melalui karya – karya nyata dan predikat ini tentu menandakan bahwa Pemuda di Gorontalo telah bisa bersaing dengan daerah lain di tingkat Nasioanal, sehingga tak heran predikat layak Pemuda sebagai motivasi bagi semua organisasi untuk dapat memberikan karya terbaiknya untuk bangsa.
“Saya bangga atas penganugerahan ini. Semua karena kerja keras dan kekompakan yang dibina selama ini antar sesama Pemuda yang dalam wadah KNPI Kota Gorontalo. Saya persembahkan untuk Pemuda semua ini,” ungkap Nurhadi Taha sesaat berfoto bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga di Jakarta.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker