KONTROL

CIPTAKAN TERTIB BERLALU LINTAS, TUJUH PRIORITAS SASARAN OPERASI ZEBRA 2018

Laporan : Aldiyansah Kuice
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Kepolisian Polda Gorontalo Menggelar Apel untuk pasukan Operasi Zebra yang dilakukan serentak dengan tema “Penegakan hukum dan meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalulintas”.

Operasi Zebra ini sendiri dimulai pada hari Selasa (30/10/2018) dan sampai (12/11/2018). Dalam operasi ini ada 7 prioritas sasaran Operasi Zebra 2018 diantaranya,
1. Pengemudi yang menggunakan HP dalam berkendara,
2. Pengemudi yang melawan arus,
3. Pengemudi yang berboncengan lebih dari 2 orang,
4. Pengemudi di bawah umur,
5. Pengemudi dan penumpang yang tidak menggunakan helm berstandar SNI,
6. Pengemudi yang sedang mabuk atau menggunakan narkoba,
7. Pengemudi yang melebihi kecepatan yang ditentukan.

Yang Bertindak selaku Inspektur Apel Brigjen Pol. Drs. Rachmad Fudail, SH. (Kapolda Gorontalo) serta Komandan Apel AKBP Gatot Sudibyo (Kasubditgakkum Polda Gorontalo) dan di ikuti oleh 700 Orang.

Dalam mengatasi permasalahan Lalu Lintas Kapolda Gorontalo lakukan berbagai upaya untuk menyelesaikan permasalahan yang objektif dan tepat sasaran.

“Sesuai amanat undang-undang yang di jabarkan melalui keppres no 37 tahun 2017 tentang keselamatan serta ketertiban lalulintas yaitu menurunkan angka kecelakaan lalulintas dan semua itu tidak mungkin di laksanakan oleh Dirlantas sendiri namun perlu upaya dari seluruh aparat terkait. Mencermati hal tersebut di atas perlu kerja sama seluruh stagholder agar tercipta sinegritas serta profesional dan peningkatan sumber daya manusia yang dapat memodernisasi serta pemenuhan kebutuhan guna peningkatan mutu serta meningkatkan upaya cipta kondisi.” Lanjutnya.

Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, usai Apel Gelar Operasi Zebra di halaman Polda Gorontalo, Selasa (30/10/2018) kepada Wartawan menyampaikan, Operasi Zebra ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat dalam Berlalulintas. Kapolda juga mengatakan, dengan operasi ini Polda Gorontalo mengharapkan angka kecelakaan di Gorontalo mengalami penurunan.

“Kita ingin disiplinkan masyarakat mengikuti Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Tertib Berlalu Lintas angka kecelakaan kita dari tahun ke tahun itu terus menurun,” ujar Kapolda Gorontalo.

Pada Operasi ini 250 personil gabungan Polda dan Polres diturunkan untuk lakukan penertiban Lalu Lintas. Pelihara dan jaga kesehatan sehingga selalu melaksanakan kegiatan secara prima dan profesional serta laksanakan secara optimal dan pelaksanaan inspirasi pada tahun ini berada pada titik rentang karena berada pada situasi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker