KOTA GORONTALO

PEMKOT LAKUKAN PELATIHAN KESEJAHTERAAN SOSIAL

Laporan : Tim Kabar Publik/ HMS

Editor : Mahmud Marhaba

 

KOTA GORONTALO (KP) – Bertempat di Nacas Cafe, Kamis (18/10), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat (PM) Kota Gorontalo menggelar Pelatihan peningkatan kualitas SDM kesejahteraan sosial masyarakat. Pelatihan diikuti 89 Pekerja Sosial Masyarakt (PSM) dari kecamatan dan kelurahan se-Kota Gorontalo.

Kepala Dinas Sosial dan PM Kota Gorontalo Nixon Rahman mengatakan, saat ini banyak program yang digulirkan pemerintah pusat, provinsi maupun kota untuk menangani masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat. Pelatihan tersebut lebih difokuskan untuk memberikan informasi kepada PSM tentang berbagai program pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial yang ada di masyarakat.

Sebagai mitra pemerintah, PSM berperan membantu pemerintah untuk menginformasikan berbagai program penanganan masalah sosial kepada masyarakat sekaligus memberi masukan ketika terjadi masalah sosial. Masalah-masalah sosial itu, antara lain kekerasan anak, KDRT, disabilitas, masalah penyalagunaan narkoba, kemiskinan dan lain sebagainya.

“Mereka rata-rata sudah berpengalaman dalam menangani persoalan sosial yang ada di masyarakat,” ujar Nixon.

Nixon menjelaskan pula, keberadaan PSM berada di bawah naungan Dinas Sosial dan PM. Di Dinas Sosial dan PM Kota Gorontalo juga terdapat organisasi sosial dan kemasyarakatan lainnya. Organisasi-organisasi itu membantu pihaknya dalam melaksanakan berbagai program pemerintah.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button