HUKRIMKONTROL

CAMAT, KADES DAN APARAT KEAMANAN, BERHASIL REDAM KONFLIK WARGA DENGAN PT PG

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Permasalahan antara masyarakat Desa Bululi dengan PT. PG. Gorontalo di Desa Bululi Kecamatan Asparaga, Kamis (18/10/2018) Pukul 09.00 Wita kembali memanas.

Permasalahan Tersebut dipicu saat PT. PG. Gorontalo membongkar seluruh Portal yang terpasang di Jalan Desa Bululi baik yang ada di Jalan Dusun Karya Baru, jalan Dusun Karya Bersama dan di Jalan dusun Bukit Indah, oleh asisten manager yang dikawal pihak Security Pabrik dan Brimob.

Pembongkaran portal tersebut dilakukan oleh PT. PG. Gorontalo Tanpa berkoordinasi dengan Pemerintah Desa dan Masyarakat desa Bululi. Masyarakat pun melakukan Perlawanan.

Aksi masyarakat yang melakukan perlawanan kepada PT. PG. Gorontalo berhasil di redam oleh Camat Asparaga Hasyim Rifai yang hadir di lokasi kejadian sebelum terjadi hal-hal yang merugikan banyak orang.

Turut hadir di lokasi tersebut Kapolsek Tolangohula Ipda Wahid Soleman, Camat Asparaga Hasyim Rifai, Kades Bululi Mulyadi Passa, Babinkamtibmas Bululi Brigadir Fandi Polapa dan Babinsa asparaga Serda Laode Kalawara.
Situasi pun akhirnya normal kembali, sementara aktifitas PT PG berjalan seperti biasa dengan melakukan pemupukan pada hamparan tanaman tebu.#(KP).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker