KONTROLPROV GORONTALO

FESTIVAL KARNAVAL KARAWO SIAP DIGELAR, INI PENJELASAN PANITIA PELAKSANA

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Setelah tertunda pelaksanaanya dari tanggal 6 Oktober 2018 dengan alasan Kepedulian Bencana Gempa dan Tsunami bagi saudara-saudara kita di Palu, Sugi dan Donggala Sulteng, akhirnya Pelaksana Karnaval Karawo Gorontalo 2018, siap digelar 20 Oktober 2018.
Hal ini disampaikan Panitia saat menggelar Press Conference, Kamis (18/10/2018) bertempat di kantor Perwakilan Bank Indonesia. Nancy Lahay didampingi Kepala Perwakilan BI, Ricky Gozali, Burhanudin Dulu dari Dinas Perhubungan dan Sila Botutihe dari Dinas Pariwisata provinsi Gorontalo.
Dijelaskan Panitia, persiapan Karnaval sudah siap jelang kegiatan 6 Oktober kemarin, namun karena ada solidaritas terhadap sesama keluarga di Sulteng utuk fokus penanggulangan bencana untuk evakuasi masyarakat Gorontalo di Palu.
“Kegiatan tanggal 20 Oktober ini akan dilaksanakan pada pukul 12.30 sampai selasai. Sementara malam nya, lomba fashion show digelar di lapangan Taruna Remaja khusus fokus ke Karawo,” ungkap Nancy sambil menegaskan jika Sulaman unik Karawo tidak ada di tempat lain.

Persiapan di lapangan mendekati
Kegiatan yang dipastikan akan menyedot perhatian masyarakat Gorontalo dan tamu dari luar daerah ini akan di lepas dari rumah jabatan Gubernur dan berakhir di depan ex kantor BI di jalan Nani Wartabone.
Tema sentral kegiatan kali ini, Aku Cinta Indonesia, dengan sub tema Kerajaan Nusantara.
“Sub tema kegiatan kali ini akan mengangkat terkait kerjaan. Maksud agar masyarakat kita terlebih anak sekolah memahami terhadap sejarah kerajaan nasional maupun kerajaan di Gorontalo sendiri. Sementara Karawo sendiri sudah ada sejak masa kerajaan masa lalu,” tegas Nancy kepada wartawan.
Karnaval sendiri akan diikuti 30 peserta dan 13 desainer yang bakal ikut fashion show nanti. Sementara beberapa kegiatan yang terintegrasi dengan Karnaval Karawo ini sudah suka ikan sebelumnya diantaranya lomba foto destinasi, pameran di mall city, serta lomba menyulam Karawo dengan baik.
“Pemenangnya Lomba akan diumumkan pada malam clossing ceremoni di Taruna Remaja Gorontalo,” tegas Kadis Pariwisata DR. Nancy Lahay.
Sementara untuk pengaturan lalu lintas saat pelaksanaan nanti, Burhanudin Napu, menegaskan pihak Dinas Pergi bunga sudah siap dalam izin penggunaan jalan di tiga ruas jalan yakni jalan Nani Wartabone, jalan Sudirman dan jalan Panjaitan yang merupakan jalan Kota Gorontalo.
Kegiatan sehari Berkarawo Ria ini mengundang para Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button