KONTROL

DR M.R. KHARUL MULUK MOTIVASI MAHASISWA UNISAN TIDAK BERGANTUNG JADI ASN

Laporan : Aldiyansah
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Universitas Ichsan Gorontalo menggelar diskusi Kuliah Pakar dengan Tema “Peran pemerintah daerah dalam melaksanakan otonomi daerah” bersama Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si. sebagai pemateri dari kegiatan ini, Sabtu (06/10/2018) yang digelar di Aula lantai tiga di UNISAN Gorontalo.

Kuliah pakar ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dalam ruang lingkup pemerintahan daerah karena setiap mahasiswa di Universitas Ichsan Gorontalo memiliki SDM untuk pemerintah daerah khususnya di provinsi Gorontalo. Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si. selaku Dosen Pakar administrasi publik dan pemerintah daerah menjelaskan dalam materinya mengatakan banyak orang berharap jadi ASN.

“Sekarang ini banyak masyarakat yang terlalu berharap ingin bekerja sebagai pemerintah daerah. Memang pemerintah daerah itu penting karena dia menyebar kemampuan pemerintah untuk memberikan layanan yang lebih baik sesuai dengan aspirasi dan potensi masyarakat. Jika itu dilaksanakan dengan baik maka insya Allah kesejahteraan masyarakat akan meningkat dengan baik sesuai dengan potensi aspirasi dan itu kata kunci pemerintahan daerah, namun apabila semua tidak berjalan dengan efektif maka akan berimbas kepada masyarakat,” Jelas Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si

Selesai menjelaskan peran pemerintah daerah kepada mahasiswa Universitas Ichsan Gorontalo, Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si kepada seluruh mahasiswa UNISAN Gorontalo yang di sampaikan lewat media meminta keseriusannya

“Saya berharap teman-teman mahasiswa di Universitas Ichsan Gorontalo ini, saya harap benar-benar serius, karena mereka adalah kader-kader pembangunan, kader pemerintahan untuk Gorontalo dan mungkin untuk situasi yang luas. Untuk itu Ichsan kalau bisa tidak hanya menyumbang SDM untuk Gorontalo akan tetapi bisa untuk Republik Indonesia karena Universitas Ichsan memiliki SDM yang untuk bangsa ini khususnya pembangunan Provinsi Gorontalo.” Ujar Dr. M.R. Khairul Muluk, M.Si. Di hadapan media.

Fatman Ngabito, S.Ip.M.Si selaku Koordinator kampus 3 Gorontalo Utara saat di wawancarai mengatakan bahwa dari pihak Fisip berterima kasih untuk Rektor dan Ketua Yayasan karena sudah mengsuport kegiatan ini serta kepada mahasiswa yang ikut hadir dalam kegiatan ini.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button