KONTROLPOLITIK

BAWASLU TINGKATKAN KAPASITAS HINGGA KE KABUPATEN KOTA

Laporan : Febri Eko/Danang Krido Laksono
Editor : Mahmud Maharba
GORONTALO (KP) – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Bawaslu Kabupaten/Kota, Bawaslu Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Bawaslu Kabupaten/Kota Se-Provinsi Gorontalo.

Kegiatan bimbingan teknis yang diikuti oleh enam kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo dilaksanakan di Hotel Grand Q Hotel Gorontalo, Kamis (20/09/2018)

Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Djahrudin Umar mengatakan, Bimtek ini dilaksanakan untuk memberikan penguatan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota untuk membangun kesolitan dalam menyelesaikan perkara pasca Pemilu nanti.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk bagaimana memberikan penguatan kepada Bawaslu Kabupaten/Kota se-Provinsi Gorontalo dan juga untuk membangun kesolitan, karna dalam melaksanakan tugas, sangat penting bagi seluruh jajaran Bawaslu untuk menyelesaikan sebuah perkara maka itu harus membutuhkan kesolitan,” ungkap Djahrudin.

Menurutnya, bukan hanya sebatas solid namun juga harus memiliki pengetahuan agar bisa beragumentasi dalam menyelesaikan masalah nantinya.

“Selain solid hal yang harus di miliki oleh Bawaslu yakni pengetahuan, karna kalau tidak punya pengetahuan maka dia tidak akan bisa beragumentasi, apalagi ini perkara hukum,” kata Djahrudin.

Dirinya berharap dalam pelaksanaan Bimtek ini para peserta mengikuti Bimtek dengan baik sehingga mampu menyerap ilmu, informasi, mental dan pengetahuan yang di berikan para pemateri.

“Tentunya mereka harus memiliki mental yang kuat, butuh pemahaman yang komprehensif, tidak boleh mereka mempunyai pemahaman yang standar,” jelas Djahrudin.

Dikatakan juga Bawaslu Provinsi Gorontalo akan berkerjasama dengan Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo dalam rangka memberi penguatan baik itu secara mental maupun secara fisik.

Sebanyak 24 peserta akan melakukan Bimtek selama tiga hari dan akan langsung praktek dilapangan pasca selesai Bimtek ini. #(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker