BERITA

LUKMAN ALINTI AKUI PENINGKATAN JALAN JADI HAL YANG URGENT UNTUK DIPERJUANGKAN PASCA RESES

Laporan : Rizky Mantulangi
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Agenda anggota DPRD Kota saat ini memasuki masa reses. Mereka turun dan menampung aspirasi dari masyarakat di daerah pemilihan masing-masing.
Lukman Alinti, S.Ag yang merupakan wakil dari Dapil ll kecamatan Kota Selatan dan kecamatan Hulondalangi, Sabtu (08/09/2018) melakukan pertemuan dengan masyarakat guna menyerap aspirasi.
Selain 250 masyarakat yang hadir, Camat Kota Selatan, dinas Sosial, kepala Kelurahan serta sejumlah tokoh masyarakat lainya hadir dan mengikuti secara seksama kegiatan reses ini.

Lukman menjelaskan kepada masyarakat mengenai reses adalah kegiatan anggota DPRD yang dilakukan setiap 4 bulan sekali dalam masa 1 tahun.

Selain itu juga dijelaskan, reses adalah penyerapan aspirasi masyarakat mengenai kesulitan ataupun keinginan masyarakat yang belum ada realisasinya harus di sampaikan.

Usai sambutanya, salah seorang masyarakat yang hadir minta kejelasan tupoksi DPRD Kota sebab menurutnya, semua aspirasi masyarakat hingga 4 tahun di kelurahan Biawu tidak ada realisasinya.

Selain itu masyarakat minta pihak eksekutif dan legislatif bila mana ada bantuan atau, ada perbaikan jalan agar diiinformasikan dulu di tiap kelurahan atau kecamatan agar masyarakat tahu anggaran untuk apa, berapa dan dari mana, Supaya masyarakat mengetahui persis agar tidak ada lagi keluhan ataupun keraguan.

Di hadapan masyarakat Lukman sangat berterimakasih kepada masyarakat yang sudah memenuhi undanganya hingga suksesnya kegiatan reses. Lukman tegaskan aspirasi yang masuk akan dibahas dengan teman-temannya bersama pimpinan DPRD.

“Sebagai anggota DPRD jika turun lapangan pasti banyak aspirasi masyarakat masuk dan yang paling urgen di reses saya ini mengenai peningkatan jalan dan itu harus kita perjuangkan,” tegas Lukman Alinti kepada Kabar Publik.
Pertanyaan nakal warga masyarakat terkait dengan tupoksi dari anggota DPRD, Lukman mengatakan bahwa semua sudah terjawab bersama pemerintah. Namun dirinya mengharapkan agar sebelum bertanya seyogyanya dipikirkan dahulu sebelum memberikan pertanyaan.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker