KONTROL

SUPORT LANGKAH BNN, INI TARGET PANA GORONTALO UNTUK GENERASI ZAMAN NOW

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di wilayah provinsi Gorontalo dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi dan Kabupaten/Kota. Ini tergambar pada kegiatan yang dilakukan baik secara Nasional maupun yang ada di daerah. Kegiatan pemberantasan Narkotika di daerah wajib dilakukan oleh BNN dan pihak keamanan termasuk elemen masyarakat dan lembaga atau organisasi kemasyarakatan lainnya.
Pergerakan Anti Narkoba (PANA) Gorontalo merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang peduli terhadap generasi muda di Gorontalo.

Hal ini yang disampaikan Ketua PANA provinsi Gorontalo, Ati Modjo, saat pelaksanaan kegiatan jalan sehat, Minggu (15/07/2018) di lapangan Taruna Remaja Gorontalo yang dilaksanakan oleh BNN Kota Gorontalo. Dirinya bersama Sekretaris PANA, Dewi Nuna ikut melebur bersama keluarga besar BNN Gorontalo yakni setelah mengikuti acara jalan sehat ikut juga meramaikan acara senam zumba bersama semua hadirin hingga usai kegiatan tersebut yang diakhiri dengan acara pemberian door prize.
Tidak hanya sampai disitu, Ketua dan Sekretaris PANNA Gorontalo ini bergabung juga pada acara Pagelaran Seni yang dilakukan oleh BNN Kota Gorontalo, malam harinya bertempat di City Mall Gorontalo.

Rangkaian kegiatan HANI yang dihadiri oleh Walikota Gorontalo tersebut menggelar berbagai kegiatan seperti Vokal group, donor darah, pemeriksaan PTM (Penyakit Tidak Menular, Pusi Anti Narkoba, pameran vokasional oleh mantan pecandu narkoba.

Ati Modjo sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada pihak BNN Kota atas kegiatan seperti ini. Menurutnya, saatnya kegiatan sosialisasi di kalangan generasi muda dilakukan dengan memberikan porsi tersendiri kepada mereka.

“Ini adalah kegiatan positif yang dilakukan BNN Kota untuk memberikan kesempatan kepada generasi muda bergabung dalam sebuah komunitas yang nyata sehingga mereka tidak terfokus dalam kegiatan negatif yang justru akan membawa mereka ke dalam pergaulan bebas termasuk Narkotika,” ungkap Ati Modjo yang juga sebagai pendiri organisasi kemasyarakatan (Ormas) ini.

Bahkan untuk bisa berkolaborasi bersama dalam mencapai satu tujuan, maka pihaknya mulai melakukan terobosan bermitra dengan pihak terkait seperti BNN, Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, dan pihak keamanan Polri-TNI. Untuk itu, dirinya berharap kedepan ada gerakan bersama yang dilakukan secara rutin untuk memberikan perhatian besar kepada generasi muda saat ini khususnya di Gorontalo

“Kami siap bergandengan tangan dengan pihak terkait dalam mencapai tujuan bersama untuk melakukan pencegahan bahaya Narkotika dikalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa,” tegas Ati yang juga hobby kuliner itu.

Namun dirinya berharap agar generasi muda Gorontalo bisa masuk dan berjalan bersama dalam mewujudkan generasi musa yang bebas Narkotika. “Saya berharap agar banyak yang bisa bergabung dan peduli dengan generasi muda yang tentutnya memiliki visi dan misi yang sama dengan organisasi ini,” tegas Ati usai menghadiri Pagelaran Seni yang diselenggarkan oleh BNN Kota.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker