KONTROL

LAGI-LAGI WARGA PANGEA TERIMA PENYULUHAN BELA NEGARA, KESEHATAN DAN PERTANIAN

Laporan : Aldiyansah

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Warga Desa Pangea Kecamatan Wonosari mendapatkan penyuluhan tentang Wawasan kebangsaan dan bela negara dari Satuan Tugas TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-102 tahun 2018, Kamis (12/07/2018) yang digelar pada siang hari.

Kenyuluhan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bela Negara serta cara menghadapi ancaman aksi terorisme dan pencegahannya.

Dalam kegiatan sosialisasi Satgas TMMD melibatkan Pemerintah daerah dalam hal ini Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas pertanian dan peternakan serta Unsur kepolisian Kabupaten Boalemo.

Selain sosialisasi terkait wawasan kebangsaan, Satgas TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait informasi dan Tekhnologi pertanian serta informasi kesehatan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim satuan tugas dari TMMD ke – 102 wilayah Kodim 1304/Gorontalo.

Sementara itu, warga bernama Sudin usia 43 tahun warga desa Pangea yang hadir dalam penyuluhan tersebut menyampaikan, bahwa dirinya serta masyarakat lainnya mengaku sangat senang dan sangat terbantu dengan penyuluhan yang dilaksanakan di tempat mereka, karena memang sejauh ini jarang sekali ada kegjatan serupa ditempat mereka.

“Kami merasa senang dan terbantu, terutana dalam penyuluhan terkait pertanian, ada banyak ilmu yang kami dapatkan,” ujar Sudin warga Desa Pangea.

Selain itu, Sudin juga berharap kegiatan ini akan terus dilakukan bahkan bisa diikuti oleh instansi lain termasuk pemerintah daerah, karena hal seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama masyarakat yang bermukim dipedalaman.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker