HUKRIM

BUKAN BOM, POLISI SELIDIKI PEMILIK TAS BERISIKAN PANA WAYER, PETA DAN KETAPEL

 

Laporan : Tim KP/Humas Polda
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Adanya isu bom kembali membuat geger masyarakat di Bumi Holondalo pada hari Sabtu tanggal 16 Juni 2018 sekitar Pukul 06.00 wita. Ditegaskan Kabid Humas AKBP Wahyu Tri Cahyono, SIK bahwa itu bukan Bom.

“Masyarakat tidak usah takut atupun panik bahwa isu Bom itu tidak benar, itu bukan bom hanya berupa tas yang berisi beberapa barang dan kita sedang lidik, siapa dan apa motifnya?” kata Wahyu.

“Isu itu berawal dari ditemukan sebuah tas yang mencurigakan yang berwarna coklat sekitar 50 meter dari posko pengamanan lebaran 2018 oleh seorang wanita petugas kebersihan, Risna Rajak, (43) bertempat tinggal di Desa Bunggala Kecamatan Telaga Jaya Kabupaten Gorontalo dan menanyakan kepada Yusuf Hasan terkait tas tersebut. Yusuf menunjuk sekolompok orang yang ada disekitar itu mengisyaratkan jika basah itu milik mereka. Yusuf Hasan mengambil tas tersebut dan memberikan kepada Aman Daaf (18) dan membuka tas misterius itu. Ternyata tas tersebut berisi panah wayer, kertas bertuliskan peta  dan ada kabel. Melihat isi yang mencurigakan, mereka membawa tas tersebut ke Pospam Telaga untuk dilaporkan kepada anggota yang jaga saat itu.

“Dari tas tersebut setelah dibuka berisi: 1 buah ketapel, 3 mata panah wayer serta secarik Kertas bertuliskan gambar peta,”ungkap Wahyu Kabid Humas Polda Gorontalo.

“Ini masih kita selidiki, mudah-mudahan secepatnya bisa terungkap siapa pemiliknya dan apa alasannya? Dan saya harap Masyarakat tetap tenang dan tidak perlu panik serta jangan percaya dengan informasi yang belum jelas kebenarannya,” tegas Wahyu sambil berterima kasih atas peran masyarakat dalam melaporkan setiap hal yag sifatnya mencurigakan kepada pihak berwajib#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button