KONTROL

DANDIM TEGASKAN PERSONIL TNI AD BANTU TUGAS POLRI PADA PENGAMANAN RAMADHAN

Laporan : Aldiyansah
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Personel Kodim 1304 Gorontalo kini mulai terlihat dibeberapa pos penjagaan sudut-sudut kota dan tepat strategis di wilayah provinsi Gorontalo.

Dandim 1304 Gorontalo Letkol Infantri, Allan Surya Lesmana. S.Sos mengatakan bahwa dalam menghadapi mudik lebaran tahun 2018 ini pihaknya akan memaksimalkan personel untuk membantu Kepolisian dengan bersiaga di Pos-Pos Operasi ketupat yang ada di seluruh wilayah Gorontalo.

“Sudah menjadi kewajiban kita setiap tahun menghadapi lebaran, untuk melaksanakan pengamanan dan patroli wilayah guna mentertibkan masyarakat dalam menghadapi Mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M. Kegiatan ini bertujuan agar menciptakan rasa aman, tertib di lingkungan masyarakat sehingga kita berharap Perayaan hari Raya Idul Fitri tahun ini berjalan dengan aman tertib dan lancar,” Ucap Letkol Infantri Allan Surya Lesmana.

“Personel Kodim 1304/Gorontalo bersama dengan Personel Jajaran Polda Gorontalo akan ditempatkan pada setiap pos secara bergiliran, yang terdiri dari pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu. Pos Operasi ketupat ini berkonsentrasi di pelayanan tempat pemudik berkendaraan roda dua dan empat. Pengamanan juga dilaksanakan di sejumlah titik seperti terminal, pelabuhan, bandara, pusat perbelanjaan terutama di Pasar-pasar sengggol dan Masjid,” tutur Dandim 1304 Gorontalo.

Disamping itu, Personel Kodim 1304 Gorontalo juga melaksanakan patroli pengamanan yang dilaksanakan pada malam hari. Route Patroli yang dilaksanakan secara bervariasi di titik – titik rawan yang telah ditentukan guna mencegah terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan serta mengutamakan pada keamanan dan dan ketertiban Masyarakat.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker