HUKRIMKONTROL

DISINYALIR RAWAN PEREDARAN NARKOTIKA, KEHADIRAN DPC GRANAT GORUT DIMINTA TIDAK BUNGKAM

Laporan : Tim KP

Editor : Ismail Abas

 

GORUT (KP) – Maraknya penggunaan Narkotika dewasa ini di provinsi Gorontalo membuat Oraganisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) DPD Provinsi Gorontalo kerja keras. Setelah menerima SK kepengurusan, DPD GRANAT Gorontalo membentuk pengurus DPC ditingkat kabupaten/kota dengan memberikan Mandat kepada masing-masing 5 orang disetiap kabupaten/kota.
Hal ini dipertegas Mahmud Marhaba, selaku Ketua DPD GRANAT Provinsi Gorontalo kepada masing-masing penerima Mandat. “Setelah kepengurusan DPD resmi terbentuk dan mendapat legalitas dari DPP, maka kami DPD segera membentuk DPC dengan terlebih dahulu memberikan Mandat sehingga ini bisa lebih selektif dalam menentukan personil disetiap DPC,” ungkap Mahmud saat menerima Pengurus DPC Gorontalo Utara, Sabtu (02/06/2018) yang menyerahkan struktur Pengurus DPC dan surat permohonan penerbitan Skdi kantor DPD semalam.

DPC GRANAT secara demokratis, dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat, berhasil memilih Arsad Tuna sebagai Ketua DPC dibantu para Wakil Ketua masing masing Poniran Kai, Armi S.Buna, Ripkiyanto Amalu. Sementara Sekretaris dipercayakan kepada Sadam Salihi, yang merupakan tokoh pemuda di Gorontalo Utara.

“Dengan Bismillahirrahmaanirrahim, saya Ketua DPD GRANAT Provinsi Gorontalo menerima struktur kepengurusan DPC Gorut yang kemudian meminta persetujuan DPP untuk dikeluarkan SK DPC oleh pengurus DPD Provinsi Gorontalo,” ungkap Mahmud.

Ditegaskannya, secara devacto DPC Gorut sudah terbentuk dan tinggal menunggu SK dari DPD. Namun, bukan berarti DPC tidak bergerak, tetapi bagaimana DPC Gorut mampu mewarnai gerakan kepedulian terhadap maraknya peredaran Narkotika di kabupaten yang dianggap sangat rawan terhadap peredaran barang haram ini, karena kedua ujung daerah ini diapit oleh provinsi Sulut dan provinsi Sulteng.

“Jangan mudah dibungkamkan dengan berbagai tawaran, bujukan dari pihak-pihak tertentu, tetapi maju dan ungkap sindikat NarKotika dengan melibatkan BNNK dan pihak Polres atau Polsek setempat,” kata Mahmud tegas.

Arsad Tuna, Ketua DPC Gorut terpilih kepada media ini mengatakan bahwa dengan letak geografis saat ini, tugas DPC GRANAT Gorut sangatlah berat. Namun, dirinya menjamin, jika personil yang ada malu menjawab tugas yang diemban organisasi ini untuk melakukan sosialisasi kepada generasi muda di tingkat desa agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika. “Pengurus yang bakal diproyeksikan di tingkat DPAC adalah mereka yang militan dan bisa berkolaborasi dengan instasi terkait di kecamatan seperti Polsek, Babinkamtibmas, Babinsa TNI, aparat kecamatan dan desa. Bagaimana pengurus DPAC yang menjadi pelopor sebagai orang terdepan dalam pencegahan Narkotika di daerahnya masing-masing,” tegas Arsad Tuna.

Sementara secara terpisah, Kepala BNN Gorontalo Utara, Ibrahim Paneo, mengapresiasi terbentuknya DPC Granat Kab. Gorontalo Utara. “Saya mengucapkan selamat atas terbentuknya DPC Granat Kab.Gorontalo Utara, semoga bisa bersinergi dalam pencegahan dan pemberantasan Narkotika di Gorontalo Utara,” ungkap Ibrahim Paneo melalui group WhatsApp DPC GRANAT Gorut.

Diakhir penyampaiannya, Mahmud berharap agar DPC lainnya segera memasukan draf pengurus DPC masing-masing, sehingga pengajuan persetujuan penerbitan SK dari DPP akan diajukan secara kolektif.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button