ADVETORIAL

BERBAGI KASIH DI BULAN RAMADHAN BERSAMA SPASI FH UNISAN

Laporan : Aldiyansah

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Di bulan suci Ramadhan ini, berbagai aktifitas sosial mewarnai di setiap sudut kota kabupaten dan kota Gorontalo. Demikian pula aktifitas sejumlah mahasiswa SPASI (Studi Pancasila dan Konstitusi) Fakultas Hukum Unisan Gorontalo yang berbagi takjil semarak Ramdhan kepada setiap masyarakat pengguna jalan, yang diselenggarakan di simpang Lima Telaga kabupaten Gorontalo, Kamis (24/05/2018).

Kegiatan bagi-bagi takjil berupa bubur ayam sebanyak 500 paket ini di ikuti oleh 10 orang mahasiswa Fakultas Hukum Unisan Gorontalo yang di pimpin oleh Fanly Katili selaku ketua SPASI bersama sekertaris Akbarul Nawawi.

“Ini adalah rangkaian acara perdana oleh SPASI Fakultas Hukum Unisan Gorontalo sebagai bagian dari komitmen SPASI fakultas hukum dalam rangka berbagi bersama di bulan Ramadhan yang penuh Berkah ini,” Ucap Ketua Panitia Muhammad Fachrurrozi Pratama Kadullah.

Ditegaskan Fanly, SPASI lahir 6 bulan lalu dan kegiatan SPASI dibulan Ramadhan ini sudah kali yang ketiga di bulan Suci Ramadhan. Dihari pertama SPASI melakukan acara buka bersama, hari kedua kunjungan ajang sana ke panti asuhan dan pada hari ini SPASI melakukan bagi takjil iklas kepada pengguna jalan. Kegiatan tersebut akan berlanjut dengan agenda sahur On the Road bersama anak-anak jalanan.

“Ini sebagai wujud komitmen SPASI yang filosofinya hanya untuk bersanding bukan untuk bertanding.” Tutur Yull Sintia Anggraini Danial selaku sekertaris SPASI.

“Jadi SPASI ini tidak hanya kemudian melakukan hal-hal ataupun agenda-agenda yang berhubungan atau ada kaitannya dengan konstitusi, baik internal kampus maupun eksternal kampus, tetapi spapi juga peduli terhadap kegiatan di bulan Ramadhan,” Jelas ketua panitia Muhammad Fachrurrozi Prarama Kadullah.

Agenda bagi-bagi takjil yang di selenggarakan SPASI ini merupakan hal pertama kali dan akan dilakukan setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan yang akan mendatang. Indahnya berbagi di bulan penuh berkah oleh SPASI (Studi Pancasila dan konstitusi Fakultas Hukum Unisan Gorontalo.
“Saya sangat mengapresiasi secara positif dan ucapan terima kasih kepada panitia penyelenggara agenda yang dilakukan oleh adik-adik SPASI. Untuk jadi catatan bahwa dari tiga studi club yang ada di fakultas hukum Unisan Gorontalo SPASI merupakan studi club dari fakultas hukum yang melaksanakan kegiatan Ramadhan seperti ini, semoga hal ini bisa diikuti oleh studi club yg lainnya, yang ada di lingkungan fakultas hukum Unisan Gorontalo.” Tutur Hi.Albert Pede, SH, MH selaku Dekan Fakultas Hukum Unisan Gorontalo.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button