GORONTALO UTARAKONTROL

KPU GORUT LAKUKAN BIMTEK PEMUNGUTAN, PERHITUNGAN DAN REKAPITULASI SUARA

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORUT (KP) – Meski berada di bulan suci Ramadhan, Komisi Pemilihan Umum Gorontalo Utara, melakukan kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan,Perhitungan dan Rekapitulasi Suara yang dilaksanakan selama 3 hari, 20-22 Mei 2018 bertempat di Amaris Hotel Gorontalo.
Kegiatan yang diikuti seluruh PPK se kabupaten Gorontalo Utara itu dibuka oleh Ketua KPU Gorontalo Utara, Fadliyanto Koem, S.Ag., M.Pd yang diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya. Meski dalam kondisi menjalankan ibadah puasa Ramadhan, namun peserta sangat antusias mengikuti materi yang dilaksanakan sejak Senin, 20 Mei 2018 kemarin.

Sejak pagi tadi, berbagai materi diberikan kepada seluruh peserta diantaranya Pemungutan dan Perhitungan Suara Pilkada Serentak dengan pemateri Maurdi Unusa yang dipandu oleh moderator Husain Pauladji, S.Pd. disamping itu, materi tentang Pengisian Formulir Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan 2018, disamapikan oleh Sophian Rahmola, S.AP., M.Si dengan moderator Prischa D. Lumula, A.Md.
Usai istirahat sholat Dzuhur nanti, Fardan Labanga, S.Ag akan membawakan materi tentang Logisitik Pemilu 2018 dengan moderator Muslukum Tondako, S.IP, dan pada pukul 15.30 sore nanti, peserta akan menerima materi Aplikasi hitung dengan pembicara Muslukum Tondako, S.IP yang akan dipandu moderator Roy Hamrain, SE.

Sehari sebelumnya, peserta yang difasilitasi tinggal di Hotel tersebut menerima materi Kebijakan Strategi Pelaksanaan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pilkada Serentak yang disampaikan langsung oleh Ketua KPU Gorut, Fadliyanto Koem, S.Ag., M.Pd dengan moderator Ali Opaladu, S.Pd., M.Pd yang kemudian dilanjutkan dengan materi Tugas dan Fungsi KPPS dengan Nara Sumber Moh. Gandi A. Tapu, S.Fil.I dengan moderator Fadli Gobel, S.Pd.

Sore nanti pukul 16.30 hingga 17.30 jelang buka puasa bersama, peserta akan menerima materi terkait dengan Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara Pilkada Serentak yang akan dipandu oleh Muardi Unusa. Sementara malam nanti pukul 21.00 usai sholat Tarwih, peserta akan masuk lagi dengan materi Tugas KPP dan materi tentang Perencanaan Kegiatan Pemungutan.

Rencananya, acara Bimtek ini akan diberakhir pada besok hari, Selasa (22/05/2018) pukul 13.00 wita sekaligus peserta menuju pulang ke tempat masing-masing.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button