GORONTALO UTARAKONTROLPOLITIK

FARDAN LABANGA NYATAKAN KERTAS SUARA PILKADA GORUT TIBA DI KANTOR

Laporan : Tim Kabar Publik
Editor : Mahmud Marhaba
GORUT (KP) – Pasca dilaksanakan debat public antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Grontalo Utara 2018-2023, bulan kemarin, kini pihak Komisioner dan staf KPU disibukan dengan persiapan pengadaan surat suara, tinta sidik jari, segel, hologram dan buku panduan, formulir dan alat perlengkapan.

Devisi Keuangan, Umum dan Logistk, KPU Gorontalo Utara, Fardan Labanga, kepada wartawan kabarpublikgo.info, Senin (21/05/2018) mengatakan, logistic Pilkada Gororntalo Utara khususnya surat suara telah tiba di kantor KPU Gorut.

“Khusus Surat Suara alhamdulillah sudah sampai hari Minggu kemarin di kantor KPU dari Makassar. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama akan dilakukan sortir dan pelipatan serta pengepakan berdasarkan jumlah pemilih per TPS. Demikian pula dengan tinta sidik jari, kini keberadaanya sudah berada di kantor. Sementara segel, hologram dan buku panduan kita belanja melalui e-katalog,” ungkap Fardan.

Untuk keberadaan kotak suara ungkap Fardan, posisi saat ini sementara aman dan masih menggunakan kotak suara yang lama, namun bilik suara pihak KPU Gorut masih mengalami kekurangan, namun pihak kami sudah bermohon ke KPU Provinsi dan sudah di arahkan ke kabupaten Gorontalo.

Diketahui, usai seluruhnya rampung dan dinayatak siap sesuai jadwal yang ada, maka logisitik Pilkada Gorut akan disebar 11 kecamatan, 123 Desa untuk 257 TPS dengan jumlah pemilih 82.392. “Kami berharap, semua bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disepakati,” ungkap Fardan kepada media ini.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker