POLITIK

RISAL POU PENUHI KEKURANGAN DUKUNGAN KTP KE KPU

Laporan : Tim Kabar Publik/ PR
Editor : Mahmud Marhaba

Risal:Masyarakat Tak Perlu Khawatir,Dukungan E-KTP Aman

GORONTALO (KP) – Minggu, 20 Mei 2018, sekitar pukul 09.42 wita, Bakal Calon DPD RI Termuda Dapil Provinsi Gorontalo Risal Faisal Pou kembali mendatangi kantor KPU Provinsi Gorontalo. Muthia Usman Kasubag Organisasi & SDM Serta sejumlah staf sekretariat KPU menyambut kedatangan Risal Pou dan menerima dokumen perbaikan persyaratan perseorangan, pencalonan dirinya di DPD-RI.

“Alhamdulilah saya telah menyerahkan jumlah dukungan yang dianggap kurang oleh KPU,” tutur Risal, saat dikonfirmasi

Menurut Risal, dirinya telah memasukkan perbaikan dukungan sebanyak 322. dukungan tambahan. Malah dirinya mengaku tidak mempermasalahkan jumlah dukungannya yang masih kurang. Sebab, ia menemukan kekurangan dalam sistem administrasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Gorontalo.

“Soal pemenuhan KTP dukungan, itu Insyaallah Saya aman. Tapi bagi Saya yang menarik justru adalah fakta adanya KTP elektronik yang tidak terdata dalam DPT. Itu petunjuk serius bahwa sistem administrasi kependudukan kita masih belum terbebas dari kesemrawutan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, RISAL FAISAL POU adalah salah satu Bacaleg DPD RI Dapil Gorontalo yang masih harus melakukan perbaikan. Hal itu dikarenakan, dukungan yang Risal masukkan sebelumnya masih kurang 267 dari syarat dukungan minimal 1.000 dukungan KTP.

Adapun total Bacaleg DPD RI Dapil Gorontalo yang memasukkan berkas dukungan sebanyak 35 orang. 27 orang dinyatakan telah memenuhi syarat sementara 8 orang lainnya, termasuk Risal Faisal Pou.

KPU sendiri akan melakukan verifikasi faktual pada tanggal 30 Mei-19 Juni mendatang untuk mengecek keabsahan dukungan para bakal calon. Adapun pendaftaran calon anggota DPD RI sendiri akan dibuka pada tanggal 9-11 Juli 2018 mendatang.

Usai penyerahan Dokumen Perbaikan Syarat Dukungan, Risal Pou pun menerima Model TT.HP.KPU PROV-DPD (Tanda Bukti Penerimaan) Dokumen Perbaikan Persyaratan Perseorangan Peserta Pemilu Anggota DPD Tahun 2019.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button