KONTROL

JABATAN KOMADAN BRIGIF 22/ OTA MANASA DISERAHTERIMAKAN

Laporan : Aldiyansah

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Serah terima jabatan Komandan Brigade Infantri 22/OTA MANASA dari Kolonel INF Sahat Monang Saragi, S.E kepada Letkol INF Verianto Napitupulu S.Sos, dilaksanakan dalam upacara militer bertempat di Mako Brigade 22/Ota Manasa, Gorontalo Utara, Jumat (11/05/2018).

Serah Terima Jabatan dihadiri oleh pejabat tinggi di provinsi Gorontalo, pejabat tinggi satuan Polri, Basarnas dan 250 personil prajurit TNI AD.

Panglima KOMANDO daerah militer XIII/MERDEKA – Mayjend TNI Madsuni, S.E mengatakan berpindahnya jabatan ini bisa di pertanggung jawabkan dan ucapan selamat kepada Kolonel INF Sahat Monang Saragih dan Letkol Verianto Napitupulu.

“Selaku pribadi dan atas nama Komando, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel INF Sahat Monang Saragih atas dedikasi dan karya nyata dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa dengan baik. Demikian juga kepada Ny. Sahat Monang Saragih saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi suami selama mengemban tugas dan jabatan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 64,” ungkap Mayjend TNI Madsuni, SE.

Selanjutnya kepada Letkol INF Verianto Napitupulu, Madsuni ucapkan selamat atas jabatan barunya sebagai Danbrigif 22/Ota Manasa. Dirinya percaya dengan bekal berbagai pengalaman tugas sebelumnya, sebagai Kasbrigif Mekanik 16/Wira Yudha Dam V/Brawijaya.
“Laksanakan orientasi dan segera menyesuaikan diri dengan satuan dengan lingkungan tugas yang baru. Demikian pula saya sampaikan kepada Ny. Verianto Napitupulu, sebagai warga baru Persit Kartika Chandra Kirana PD XIII/Merdeka, agar kiranya dapat lebih menambahkan energi untuk lebih memajukan Persit Kartika Chandra Kirana XIII/Merdeka, Khususnya dicabang 64,” Ucap panglima TNI Mayjend Madsuni S.Ed

Kedepan menurut Madsuni, untuk menjadi komandan Brigade Infanteri 22/Ota Manasa saat ini dan kedepannya tidaklah makin mudah. Danbrigif harus mampu memimpin dan membina seluruh prajurit dengan sebaik-baiknya agar tetap berpegang teguh kepada sumpah prajurit, Sapta Marga Dan 8 Wajib TNI.

Guna mencapai keberhasilan tugas pokok tersebut, maka setiap prajurit Brigif 22/Ota Manasa dituntut memiliki disiplin yang tinggi, jago perang, jago tembak, jago bela diri, dan memiliki fisik yang prima.

“Para prajurit Ota Manasa yang saya cintai dan saya banggakan sebagai satuan tempur kodam XIII/Merdeka, Brigif 22/Ota Manasa memiliki tugas pokok membina kesiapan dan kesiapsiagaan satuan jajarannya yang meliputi Yonif 711/ Raksatama di Palu, Sulawesi Tengah, Yonif 713/Satyatama di Limboto dan Yonif 715/Motuliato di Gorontalo Utara, Agar dapat di gerakan setiap saat guna menanggulangi setiap bentuk ancaman terhadap integritas dan kedaulatan NKRI, Khususnya wilayah kerja Kodam XII/Merdeka.” Ucap Panglima TNi Mayjen Madsuni.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker