POLITIK

TERNYATA TARGET FADEL ‘REBUT’ KURSI KETUA DPD-RI DAN BANGUN RS ALKHAIRAT

Laporan : Tim Kabar Publik

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Ada hal menarik dibalik keinginan Fadel Muhammad untuk mendaftar sebagai anggota DPD-RI dari Dapil provinsi Gorontalo. Bukan hanya sekedar menginginkan mulusnya meraup dukungan kursi DPD-RI, tetapi lebih dari itu dirinya menargetkan untuk menjadi Ketua DPD-RI Pusat. Hal ini dijelaskan Fadel saat berada di Warkop Amal Kota Gorontalo sehari sebelum dirinya mendaftar di KPUD provinsi Gorontalo.
Dijelaskan Fadel, indicator untuk meraih kursi Ketua DPD-RI jika calon tersebut meraih kursi dengan presentasi perolehan suara mayoritas. Jika hal ini diperoleh, ungkap Fadel, maka kursi Ketua DPD-RI secara otomatis bisa diraihnnya.
Diketahui bahwa peroleh suara Fadel Muhammad saat memenangkan pertarungan kursi DPR-RI yang didudukinya saat ini, melebihi kuota kursi yang ada. Padahal Fadel bekerja tanpa didukung oleh mesin partai saat itu.
“Soal Ketua DPD-RI itu memang target saya, dan saya menyadari kalau di DPR-RI sedikit sulit untuk kursi Ketua, makanya saya merencanakan untuk pertarungan di 2019 akan menargetkan kursi itu. Saya mohon dukungan masyarakat Gorontalo agar ini bisa terwujud,” ungkap Fadel.
Menariknya lagi, saat dirinya mau mencalonkan anggota DPD-RI, Fadel malah merencanakan membangun rumah sakit swasta yang akan bekerjasama dengan pihak BPJS. Dengan cara ini, UNGKAP Fadel, akan sangat menolong masyarakat Gorontalo karena pertanggungannya dilakukan oleh BPJS. “Benar, Rumah Sakit akan diberi nama Rumah Sakit Alkhairat. Saya akan memanfaatkan tanah yang ada di jalan Andalas depan kantor DPRD Kota untuk pembangunan Rumah Sakit tersebut,” ungkap Fadel.
Dari daftar dukungan KTP oleh masyarakat, Fadel Muhammad menduduki peringkat pertama dengan memasukan dukungan KPT mendekati 6.000 KTP. Malah dirinya mengakui sudah menolak KTP yang diiklaskan oleh warga untuk dukungan dalam pencalonan anggota DPD-RI. #(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker