HUKRIM

BNNP GORONTALO TANGKAP BANDAR NARKOBA DI POPAYATO

Laporan : Aldiansyah Kuice
Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO (KP) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo, berhasil membekuk 8 terduga pengguna Narkoba yang berhasil ditangkap di daerah perbatasan Gorontalo-Sulawesi Tengah, kecamatan Popayato kabupaten Pohuwato.
Dalam Konferensi Pers yang dilakukan di kantor BNNP Gorontalo, Rabu (11/04/2018), Kepala BNNP, Brigjen Pol Drs. Oneng Subroto, MH mengatakan jika terduga adalah warga Sulawesi Tengah dan Popayato. Dari 8 terduga, 6 sudah ditetapkan sebagai tersangka sementara 2 lainnya statusnya di rehabilitasi.
Barang bukti yang diamankan pihak BNNP diantaranya 14 buah ponsel, bong alat isap, serta barang kristal shabu-shabu.
Penangkapan terhadap ke 8 terperiksa dilakukan pada Kamis-Jumat (5-6/04/2018) atas laporan masyarakat, dimana di Popayato sering terjadi penyalahgunaan Narkotika. Tim BNNP pun bergerak ke TKP pada malam hari langsung melakukan interogasi. Pada Kamis, 5 April 2028, berhasil menangkap ED, sementara T ditangkap di desa Bukit Tinggi, dari keterangan T dikembangkan dan berhasil meagkap IL di Parigi Moutong. Pada hari yang bersamaan, terduga DAI menelpon untuk menjemput barang, DAI pun dibekuk pihak BNNP. Tim melakukan pengejaran hingga ke Parigi Moutong dan menangkap I yang merupakan bandar narkoba.
Dari keterangan kepala BNNP, taksiran shabu-shabu belum bisa dipastikan beratnya karena masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPOM Gorontalo, kepada para tersangka, ungkap Subroto, bakal dikenakan Pasal 112, 114 dan 127 dengan hukuman minimal 4 tahun penjara.#(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker