OPINI

BAPAK RACHMAT GOBEL DIMATA PUBLIK GORONTALO

Penulis : Dr. Sahmin Madina S.Sos. MSi (PERSPEKTIF GORONTALO)

 

Sebagai anak bangsa yang sukses menjadi tokoh Nasional dan Internasional yang saat ini sudah tidak asing lagi dimata masyarakat Gorontalo.
Bapak Rachmat Gobel adalah mantan Mentri Perdagangan dan sekarang ditugaskan oleh bapak Jokowi Presiden – RI, sebagai duta investasi Asing indonesia di Jepang.
Menurut bapak Rachmat Gobel, Saat ini begitu banyak industri yang mencoba untuk menawarkan sejumlah barang elektronik.
Namun sayangnya, tidak semua di barengi dengan visi misi khusus untuk meningkat kan kehidupan masyarakat yang lebih baik.
Berbeda dengan industri l, PT Panasonic Gobel Indonesia hadir tidak hanya untuk berjualan barang elektronik. Akan tetapi, memiliki visi dan misi menerapkan nilai nilai positif ke dunia International dan masyarakat Indonesia. Hal inilah yang memjadi kebaggaan masyarakat Gorontalo karena Pak Rachmat Gobel adalah putra daerah Gorontalo adalah Presiden Komisaris Grup PT Panasonic Gobel Indonesia,
Perspektif Gorontalo menulusiri hal ini bahwa hasil karya di dunia industri elektronik menurut Bapak Rachmat Gobel yang dikutif oleh perspektif Gorontalo dari media Nasional bahwa perkembangan teknologi Elektronik di Indonesia menurut bapak Rachmat Gobel yaitu roadmap ke depan di sini jangan dibilang industri digitalisasi tapi selama ini kan selalu ada orang tuh yang bilang industri digitalisasi akan tenggelam. Yang tenggelam itu teknologinya, bukan industrinya. Industri teknologi akan tetap ada, mengingat kebutuhan masyarakat akan selalu ada dan berkembang.
Selain itu pak Rachmat Gobel yakin industri teknologi akan terus bertahan, Industri teknologi akan selalu ada selama kebutuhan masyarakat juga ada dan kita akan berkembang. Contohnya televisi, dulu ada yang nama nya televisi analog. Lalu sekarang ada digital, smart tv, dan seterusnya. Ini membuktikan teknologi terus berkembang dari waktu ke waktu.
Pasar akan selalu ada, dan Kebutuhan juga akan meningkat dari waktu ke waktu. Yang paling penting, kita mesti yakin dulu kalau mau bangun industri, kecuali yang maunya cuma jualan barang elektronik. Kalau yang seperti ini biasanya saat melihat barang lebih bagus atau untungnya sedikit, pasti langsung dilepas. Padahal, yang perlu ditekankan di sini adalah bagaimana kontribusi kita mem bangun nilai positif ke masyarakat, demi pertumbuhan ekonomi dan teknologi ( transformasi Teknologi Digital ) untuk bangsa ke depannya .
Disamping beliau Sebagai pengusaha Elektronik beliau juga pengusaha Kue yang omsetnya sangat besar disaat ini.
Dari data dan fakta kongrit Hasil penulusauran Perspektif Gorontalo diberbagai media nasional dan tidak berlebihan bahwa bapak Rachmat Gobel melalui PT.Panasonic Gobel sebagai sosok yang konsisten dan komitmen serta penuh tanggung jawab melangsungkan amanah dan keinganan rakyat Gorontalo serta meneruskan amanah almarhum ayahnya untuk tidak lupa akan daerahnya (Gorontalo) dan selalu menjadi perhatian yang Serius/khusus untuk membangun Gorontalo bersama masyarakat Gorontalo,
Pak Rachmat Gobel sejak dulu selalu memberi perhatian khusus untuk masyarakat Gorontalo sebagai tokoh yang tulus dan ikhlas serta kharismatik. Beberpa fakta diatas maka bapak DR.Rachmat Gobel adalah sosok yang bakal menjawab harapan dan keinginan masyarakat Gorontalo sebagai wakil rakyat Gorontalo kedepan di parlemen ….Aamiin (#)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Back to top button