KOTA GORONTALO

INI PESAN WAGUB SAAT MENGHADIRI RAPAT PARIPURNA HUT KOTA GORONTALO

Laporan : Febri Eko
Editor : Mahmud Marhaba

 

SMART CITY (KP) – Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka HUT Kota Gorontalo ke-290 Tahun 2018, di gelar di Kantor DPRD Kota Gorontalo Jl. Prof. DR. Jhon Aryo Katili Kota Gorontalo, Senin (19/03/2018) Pukul 10.00 Wita.

Ketua DPRD Kota Gorontalo, Fedriyanto Koniyo, ST dalam pidatonya menyampaikan Kota Gorontalo terus mengalami perubahan yang sangat pesat sampai pada tahun 2018 ini.

“Sesuai dengan Tema HUT Kota Gorontalo sekarang ini yang sudah berusia 290 tahun, perkembangan Kota selama kurun waktu tersebut sampai saat ini terus mengalami perubahan yang semakin pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan pertumbuhan sosial masyarakat Kota Gorontalo. Atas dasar tanggung jawab dan rasa persatuan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Gorontalo. Tak bisa dipungkiri hambatan dan tantangan dapat kita lalui dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan di segala bidang,” papar Ketua DPRD Fedryanto.

Sementara itu Charles Budi Doku Plt Walikota Kota Gorontalo dalam penyampaianya menilai perkembangan Kota Gorontalo semakin lama semakin pesat dengan dibuktikan pertumbuhan ekonomi yang positif dan berkembang.

“Usia 290 tahun merupakan suatu indikator bahwa eksisteni Kota ini sudah cukup lama bahkan di kategorikan sebagai Kota tertua di pulau Sulawesi. Sejarah perkembangan politik sosial dan ekonomi masyarakat sudah cukup lama berlangsung, tidak heran kalau saat ini Kota Gorontalo menjadi pusat pelayanan, perdagangan, jasa, pendidikan dan kesehatan sekaligus barometer perkembangan sosial dan politik dan ekonomi di seluruh wilayah provinsi Gorontalo,” ungkap CBD.

Ditambahkannya, Kota Gorontalo saat ini adalah sebuah Kota yang berada pada trek dan tren kemajuan. Ini dibuktikan dengan beberapa indikator yang setiap tahun terus meningkat seperti pertumbuhan ekonomi yang positif di atas 7%, kualitas hidup yang makin membaik dengan capaian IPN sebesar 75, 75% dan usia harapan hidup sebesar 71, 74%.

“Trend perkembangan Kota Gorontalo yang sangat positif tentulah harus kita jaga dan kita tingkatkan,” Kata Charles Budi Doku.

“Saya sebagai pelaksana tugas Walikota mengajak kepada seluruh Pemerintah Kota Gorontalo mulai dari tingkat SKPD sampai tingkat Kelurahan untuk tetap fokus meningkatkan kinerja pelayanan,” tutup Charles.

Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim dalam sambutanya menyampaikan agar warga Kota Gorontalo tetap menjujung tinggi rasa persatuan kesatuan, menjaga kerukunan dan kedamaian.

“Saya mengharapkan kepada seluruh elemen masayarakat agar senantiasa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, menjaga kerukunan dan kedamaian untuk mewujudkan Kota Gorontalo yang dinamis, aman, sehat, cerdas dan sejahtera dalam nuansa religius,” kata Idris Rahim.

Dirinya berpesan, agar masyarakat Kota Gorontalo ikut mensukseskan pemilihan Pilwako 2018. “Marilah kita sama-sama untuk ikut mensukseskan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Gorontalo 2018, agar terwujudnya pemilihan yang adil, jujur dan terbuka dan juga menjaga tetap satu dan jangan mudah di adu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutup Idris Rahim sambil mengharapkan agar tetap instropeksi diri sehingga pelayanan yang kurang bisa dimaksimalkan dengan baik. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker