POLITIK

TIGA PASLON BUPATI DAN WAKIL BUPATI GORUT DITETAPKAN

Laporan : Arsad Tuna
Editor : Mahmud Marhaba

 

KWANDANG (KP) – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Senin (12/02/2018) sukses menjalankan salah satu tahapan pilkada Gorut yaitu menetapkan calon Bupati dan Calon Wakil Bupati.
Adapun pasangan calon yang ditetapkan oleh KPUD Gorut masing-masing :
Roni Imran – Ismail Patamani, Pasangan yang menggunakan jargon NKRI (Nurani Kami Roni Ismai) ini di usung oleh Partai Demokrat dan Partai Hanura.
Pasangan Indra Yasin – Thariq Modanggu, pasangan yang diusung oleh 8 partai ini menggunakan jargon IQRA.
Sementara paket IMSAK yang di usung oleh Partai Golkar sebagai Pemenang Pemilu 2014 di Gorut serta satu-satunya pasangan yang mengakomodir kaum perempuan Hj. Suhela Rakhmad yang mendampingi Idrus Thomas Mopili sebagai calon Bupati 2018-2023.
Dalam sambutannya Ketua KPUD Gorut Fadliyanto Koem pada rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon di aula KPUD Gorut mengatakan bahwa Penetapan Calon kali ini kami umumkan sesuai urutan saat pendaftaran di KPUD.
Rapat Pleno penetapan Calon ini dihadiri oleh semua Komisioner KPUD Gorut, Pimpinan Parpol baik Pengusung maupun Pendukung, serta tiga Pasangan Bakal Calon yang akan di tetapkan.

Dalam Konferensi Persnya, Ketua KPUD Gorut Fadliyanto Koem menghimbau agar Pasangan Calon yang telah di tetapkan dapat mengendalikan massa simpatisan dan pendukung agar prosesi Pemilukada ini akan berjalan aman,lancar dan kondusif.
“Insya Allah ketiga pasangan ini dapat mengendalikan massa dan pendukung masing-masing terutama pada masa kampanye agar semua tahapan akan berjalan mulus,” kata Fadliyanto Koem, selaku Ketua KPUD Gorut.
Ketiga pasangan yang telah di tetapkan ini hari ini akan mengikuti tahapan berikutnya yakni Pengundian Nomor Urut Peserta Pemilukada, selanjutnya akan mengikuti tahapan Penyampaian Visi Misi dan Debat Kandidat sebelum tahap Kampanye.
Ritual adat yang di gelar serangkaian acara penetapan Paslon hari ini diharapkan bisa menjadi ruh pelaksanaan Pilkada Gorut secara damai dan kondusif, hingga akhirnya akan melahirkan pemimpin baru, Bupati dan Wakil Bupati Gorut periode 2018-2023, kata Ketua KPUD mengakhiri konferensi persnya. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button