KONTROL

FEMMY UDOKI DIJAGOKAN PIMPIN KAHMI KOTA GORONTALO

Laporan : Jaringan SMSI (Ridwan Mooduto/PN)
Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Musda KAHMI Kota Gorontalo, bakal seru, dengan munculnya sejumlah figur yang bakal meraih simpati para alumni organisasi Mahasiswa Islam terbesar Indonesia. Terlebih lagi menguatnya, Femmy Udoki yang merupakan mantan pengurus Kohati cabang Manado, diprediksi bakal memimpin Korps Alumni HMI di Kota Gorontalo.
Musda yang akan digelar hari ini, Sabtu (19/01) dihotel Grand-Q, sontak , menjadi pusat perhatian, tidak hanya bagi alumni, tapi munculnya FU panggilan akrab Femy Kristina Udoki secara terbuka, menyatakan maju, situasi menjadi lain.
Wanita enerjik ini rupanya berpeluang besar memimpin Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) kota Gorontalo, dengan segudang pengalaman organisasi mahasiswa, dan cendekiawan muslimnya, ditambah kariernya sebagai wartawan pada media besar di Gorontalo dalam sebuah group Jawa Pos milik wartawan senior Dahlan Iskan, bakal menjadi magnet para pemegang suara (vooters) untuk memberikan dukungan bagi FU layak mengemban amanah ketua KAHMI kota Gorontalo.
Saat diwawancarai, ia hanya menjawab santai, bahwa menurutnya mengemban amanah sebagai orang nomor satu di dalam korps alumni, bukan soal siapa memimpin dan tidak, melainkan apa yang dapat diberikan bagi kemashlahatan umat.
“Bagi kami, berkiprah di KAHMI adalah panggilan nurani sebagai aktivis yang tertanam sejak masa kuliah, dan meyakinkan mereka (para alumni) dapat dalam menjembatani kepentingan masyarakat, melalui tangan-tangan para alumni HMI diberbagai sektor,” kata Femy mantan Ketua bidang eksternal KOHATI HMI Cabang Manado tahun 1997-1998.
Ia menambahlkan, seharusnya dengan kelimpahan sumber daya, yang dimiliki organisasi ini, selayaknya dapat berbuat lebih, bagi daerah, dengan memberikan gagasan dan pemikirannya, untuk kemajuan kota Gorontalo. Aplagi dalam konteks Pilkada, semua laumni harus mendorong proses pemilihan kepala daerah ini berjalan bermartabat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi.
“Pada momen Musda kali ini, menurut saya, siapapun yang akan diberikan amanah oleh para alumni HMI, harus pada sikap, mendorong semua kandidat calon kepala daerah, agar mengisi pesta demokrasi kota Gorontalo, dengan cara-cara yang terhormat, tanpa kekerasan. Agar, terpilihnya pemimpin daerah ini, berjalan secara aman,” pesan mantan Wakil ketua KAHMI Provinsi Gorontalo 2012-2017.
Harapannya, Musda KAHMI kali ini benar-benar dapat menelorkan pemimpin yang menjadi katalisator semua alumni dan dapat lebih memaksimalkan seluruh potensi alumni. “Intinya siapapun yang diberikan amanah memimpin KAHMI, ia harus saling menguatkan silaturrahim sesama alumni. Sebab dengan menjalankan sunnah tersebut banyak hal yang diberikan alumni untuk umat,” tandas Femy yang merupakan Wakil Direktur Gorontalo Post.
Kristina Muhamad Udoki wanita kelahiran Gorontalo 26 Februari 1975, yang biasa disapa Femmy. Menamatkan sekolah dasarnya, di SDN I Tambo’o, kemudian melanjutkan pada sekolah menengah SMPN I Bilungala. Ia melanjutkan pada sekolah menengah (SMAN I Kolaka Sultra, dan menamatkan gelar pendidikan kesarjanaanya di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).
Mengawali karirnya setelah tamat di jenjang pendidikan kesarjanaannya, Femmy Udoki, mendedikasikan dirinya sebagai seorang wartawan perempuan di Gorontalo, hingga sekarang menduduki jabatan penting pada perusahaan media Gorontalo Post sebagai Wakil Deriktur. Bahkan darah aktifis terus memacu adrenalinya untuk tetap berkiprah, dengan mengemban amanah sebagai penyelenggara (KPU) pada tahun 2003 hingga 2013. Tak heran, bila Prof. Dr. Winarni Monoarfa yang merupakan ketua Ikatan cendikiawan muslim Indonesia(ICMI) menggaet dirinya untuk memberikan sumbangsih bagi kemajuan ICMI sebagai wakil ketua ICMI periode 2017-2022.
Segudang prestasi dan pengabdiannya, sudah tentu dapat di laluinya, dengan mengikuti sejumlah pelatihan dalam dan luar negeri, untuk lebih mempertajam kemampuan manajerial serta memperkuat peran sosialnya ditengah masyarakat. Tak heran, pada tahun 2015, Femmy di undang oleh Local Goverment, USA, untuk mengikuti, International Visitor Leadership Program (ILVP).
Dan tentunya, sukses organisasi, sukses studi dan karier, tidak mengurangi porsi waktu, seorang wanita multi talenta Femmy Udoki, untuk menjadi ibu / istri bagi keluarganya, dan tanggungjawab sebagai guru bagi anak-anaknya. (PN/KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button