KONTROL

REIN DAIMA TERPILIH KETUA KARANG TARUNA PATIMURA

Laporan : Zulkifli Noho
Editor : Mahmud Marhaba

 

BOALEMO (KP) – Pemilihan secara demokratis dipertontonkan oleh Karang Taruna tingkat Desa. Melalui pemilihan secara demokratis, Karang Taruna Pantai Timur Raya menggelar pemilihan ketua yang diikuti oleh unsur dari dusun. Ini hal yang patut dicontohi oleh organisasi diatasnya.
Ketua terpilih Rein Daima berhasil meraih 22 suara dari jumlah pesera sebanyak 32 orang dari 50 undangan yang disebar. Acara yang diselengarakan di kantor desa Pentadu Timur dihadiri Ketua Karang Taruna periode sebelumnya Ramli Yanis, kepala desa ysng di wakili sekretaris desa, Ketua BPD, ketua LPM berlangsung aman tanpa ada unsur intervensi dari aparat desa setempat.
Sekretaris desa Pentadu Timur, Yustin Uko mengatakan Karang Taruna mendapatkan alokasi dana sebesar 10 juta. Alokasi dana ini digunakan untuk program kepemudaan yang dibadani Karang Taruna Desa Pentadu Timur.
Rein yang dimintai keterangan usai pemilihan tersebut mengatakan, ada 3 hal yang menjadi motivasi dirinya untuk bertarung yakni 1. Mengembalikan peran pemuda khususnya di desa Pentadu Timur, 2. Melakukan terobosan” atau inovasi terbaru tentang kepemudaan di desa Pentadu Timur, 3. Optimalisasi kerja pemuda dalam mewujudkan cita-cita dan keinginan pemerintahan desa untuk bagaimana mendapatkan masyarakat yang cerdas, cerdas secara intelektual, cerdas secara emosional serta cerdas secara spritualisasi.
Diharapkan kedepan peran Karang Taruna bisa memberi peran yang positif terhadap pembangunan desa, sebagaimana yang diharapkan oleh kepala desa Penyair Timur. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
http://Vidyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button