KONTROLPROV GORONTALO

PENGDA KONI GORONTALO REKOMENDASIKAN SUMUT – ACEH TUAN RUMAH BERSAMA PON XXI

Laporan : Arlan

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Target mencari dukungan dari pengurus KONI se Indonesia terus saja digalakkan Tim pejuang penetapan tuan rumah PON XXI tahun 2024 mendatang. Sejumlah 12 orang yang tergabung dari berbagai element di Sumatera Utara (Sumut) dan Naggro Aceh Darusalam (NAD) menemui pengurus KONI Gorontalo, Kamis (7/12/2017).

Bertempat di ruang meeting Mawar Sharon, Ketua KONI Gorontalo, DR. Rustam Akili didampingi sekretaris dan pengurus lainnya menerima kedatangan tim pejuang pelaksanaan tuan rumah PON XXI di Sumut dan Aceh. Dipimpin Ketua KONI Sumut, Joni Ismadi Lubis serta pejabat Pemprov Sumut yang diwakili Assisten III, O.K. Zulkarnain, SH., M.Si serta sejumlah pengurus lainnya dan utusan dari pengurus KONI NAD yang dipimpin oleh wakil ketua bidang organisasi, Musa Bintang, mendapat jawaban positif dari pengurus KONI Gorontalo.

Tanpa basa basi, Rustam Akili langsung memberikan dukungan nyata terhadap rencana pelaksanaan PON XXI di Sumut dan Aceh. Diakui Rustam, ada bebeapa daerah yang meminta dukungan yang sama untuk pelaksanaan PON XXI mendatang, namun keseriusan dan upaya yang kuat oleh tim Sumut dan Aceh membuat pilihan dukungan itu diberikan kepada Sumut dan Aceh.

“Saya sangat menghargai upaya serius yang dilakukan oleh tim pejuang tuan rumah bersama PON XXI di Sumut dan Aceh. Dan kami menyatakan dukungan sepenuhnya itu, baik lisan maupun tulisan dalam bentuk rekomendasi dukungan kepada KONI dan pemerintah daerah Sumut dan Aceh. Ini adalah kebanggan bagi kami jika pelaksanaan PON XXI berlangsung di Sumut dan Aceh,” ungkap Rustam Akili yang dibenarkan oleh Prof. Hariyadi Said serta sejumlah pengurus KONI lainnya.

Ketua KONI Sumatera Utara, Joni Ismadi Lubis kepada Kabar Publik menyampaikan rasa hormat dan bangganya atas dukungan yang diberikan oleh Pengurus Daerah KONI Gorontalo sebagai tuan rumah PON XXI mendatang. “Kami telah mendapat dukungan tertulis ke 20 dari 34 provinsi di Inonesia. Wilayah Sulawesi merupakan target kedua kunjungan kami setelah pulau Sumatera,” ungkap Lubis yang tak bisa menyembunyikan rasa senang dan bahagia atas dukungan yang diberikan oleh KONI Gorontalo.

Hal yang sama juga sampaikan O.K. Zulkarnain, SH., M.Si  wakil Ketua KONI Aceh. Dirinya berterima kasih kepada KONI Gorontalo atas dukungan ini. “Kami terima dengan baik dukungan ini dan kita akan pupuk kebersamaan ini dengan baik, sehingga serambi Mekah dan serambi Medinah akan terus merasa dekat, sehingga dukungan ini akan terus berkelanjutan,” ungkap Zulkarnain.

Rencananya tim akan bertolah ke Sumut dan Aceh, setelah sebelumnya berada di Sulut sebelum menginjakan kaki di tanah Gorontalo. tim akan kembali melakukan perencanaan kunjungan kedepan dengan sasaran daerah Papua. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker