KONTROL

HARI INI KONFERENSI PWI GORONTALO DI GELAR

GORONTALO (KP) – Konferensi Provinsi (Konferprov) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi Gorontalo hari ini, Rabu (15/11/2017) akan di gelar. Persiapan yang dilakukan oleh Panitia Konferprov bisa dikatakan sudah sangat siap.
Konferprov rencananya akan dihadiri dan dipimpin oleh Pengurus PWI Pusat, Atal S. Depari. Kegiatan yang bakal memilih Ketua PWI dan menyusun pengurus PWI provinsi Gorontalo masa bakti 2017-2022 itu akan dilaksanakan di gedung serba guna GO Radio lantai II.
Dalam persiapannya, Sekretaris panitia, Helmi Rasyid kepada Kabar Publik menegaskan, telah melakukan segala persiapan dengan berbagai agenda stategis diantaranya telah melakukan verifikasi kepada setiap peserta yang merupakan anggota PWI baik anggota Muda maupun anggota Biasa yang memiliki hak suara dalam menyalurkan aspirasinya.
“Kami sudah mendata siapa saja anggota Biasa yang akan menyalurkan hak suaranya dalam pemilihan nanti. Bahkan lebih dari itu, kami sudah melayangkan undangan kepada setiap peserta khususnya bagi mereka yang memiliki hak suara,” ungkap Helmi yang hingga larut malam masih saja melakukan persiapan berkenaan agenda sakral ini.
Sesuai dengan Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga PWI, tegas Helmi, yang memiliki hak suara pada Konferprov nanti adalah mereka yang status keanggotaan PWI adalah anggota Biasa. Sementara mereka yang masih berstatus anggota Muda tetap sebagai peserta namun tidak memiliki hak suara. Olehnya panitia menegaskan akan bertindak tegas bagi wartawan yang bukan anggota PWI atau yang tidak memiliki kartu PWI atau status kartu anggota PWI bersangkutan sudah tidak berlaku lagi. Verifikasi kartu keanggotaan akan dilakukan saat persidangan akan dimulai.
“Konferprov PWI Gorontalo sudah harus dilaksanakan sesegara mungkin mengingat terjadinya kevakuman organisasi yang cukup lama dimana masa kepengurusannya berakhir sejak Juni 2016 kemarin. Olehnya kami panitia dan seluruh anggota PWI Gorontalo sudah sepakat untuk melaksanakan Konferprov dengan semangat nilai kebersamaan dalam membangun organisasi ini,” tegas Helmi Rasyid yang diaminkan oleh ketua panitia Iwan Dj dan coordinator Konferprov Haris Zakaria yang juga merupakan salah satu kandidat Ketua PWI nanti.
Acara yang akan dilangsungkan pada pukul 13.00 wita tersebut rencananya akan di buka oleh Sekretaris Pemerintah Kota Gorontalo, DR. Ismail Madjid mewakili Walikota Gorontalo yang melakukan tugas kerja keluar daerah pagi ini.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker