POLITIK

REKOMENDASI RUM PAGAU AMAN – RUSLIYANTO TINGGAL MENUNGGU PENETAPAN DPP

Laporan : Arlan Buton
Editor : Mahmud Marhaba

GORONTALO (KP) – Kandidiat calon Walikota Gorontalo dari PDIP, Rum Pagau dipastikan aman mengantoingi rekomendasi yang bakal dikeluarkan oleh DPP PDIP. Hal ini disampaikan Sekretaris DPC PDIP Kota Gorontalo, Ahmad Hulopi, S.IP kepada Kabar Publik, Senin (13/11/2017).
Diketahui, pengurus DPC PDIP Kota Goronalo didampingi ketua DPD PDIP provinsi Gorontalo, melakukan pendampingan terhadap Cawali Kota Gorontalo, Rum Pagau ke DPP PDIP pekan kemarin. Ditegaskan Ahmad Hulopi, pihak DPP melalui Badan Pemenang Pemilu (BPP), Drs. Bambang DH telah menerima Rum Pagau sebagai calon Walikota Gorontalo yang diusung oleh PDIP Kota Gorontalo.
“Pengurus DPC PDIP H. Ariston Tilameo bersama Ketua DPD Kris Wartabone telah bertemu dengan BPP dan menegaskan jika PDIP telah sepakat mengusung Rum Pagau sebagai Cawali Kota Gorontalo dari PDIP. Rekomendasi sudah siap dan akan keluar bersamaan dengan rekomendasi yang akan diluarkan oleh DPP PPP untuk calon Wakil Walikota Rusliyanto Monoarfa,” ungkap Ahmad Hulopi.
Rusliyanto sendiri kepada Kabar Publik memberikan keterangan jika rekomedasi DPP PPP untuk dirinya tinggal menunggu rapat pleno DPP yang akan digelar pekan ini. Terkait dengan koalisi Rakyat Madani, Rusliyanto mengatakan bahwa antara DPP dan PDIP sudah sangat solit dan siap menjadi kontestan pada Pemilukada periode 2018-2023 mendatang.
Dengan demikian, sudah ada 2 kandidat yang memiliki kelengkapan pasangan calonnya yakni pasangan Adhan Dambea – Charels Budi Doku yang disung oleh PAN, Gerindra dan Hanura dan pasangan Rum Pagau – Rusliyanto Monoarfa yang diusung PDIP dan PPP. Sementara petahana Marten Taha yang merupakan ketua DPD II Golkar Kota Gorontalo dan yang saat ini menjabat Walikota Gorontalo belum memiliki pasangan yang pasti. Namun, berkembang issue jika Marten Taha bakal menggandeng Riyan Kono yang saat ini sebagai ketua umum HIPMi provinsi Gorontalo yang juga merupakan putra Roem Kono sebagai anggota DPR-RI dari partai Golkar dapil Gorontalo.
Marten sendiri belum bisa memberikan keterangan terkait sosok yang bakal menjadi Wawali mendampingi dirinya nanti. “Semua melalui mekanisme partai dan kolaisi partai nanti,” tegas Marten beberapa waktu lalu. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker