GORONTALO UTARAKONTROL

JEMBATAN BOGO-BOGO SELESAI, CAMAT TOLINGGULA APRESIASI KINERJA GUBERNUR

Laporan : Arsad Tuna (Jaringan Berita SMSI)
Editor : Mahmud Marhaba

GORUT (KP) – Euphoria kegembiraan warga Tolinggula tidak bisa dibendung dikala pelaksana pekerjaan jembatan Bogo-bogo membuka portal pertanda jembatan sudah bisa di gunakan.
Rizal Yusuf Kune, SKM, Camat Tolinggula sangat mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Propinsi Gorontalo yang telah berupaya memfasilitasi pembangunan jembatan ini.
Atas nama Warga dan pemerintah Kecamatan Tolinggula saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Gorontalo yang telah berupaya mewujudkan harapan warga Tolinggula selama berpuluh tahun dalam hal terbukanya poros jalan menuju Desa Limbato, Papualangi dan Cempaka Putih, kata mantan Kapus Tolinggula ini dengan penuh semangat.
Dari segi peningkatan ekonomi masyarakat, Camat Tolinggula yang akrab di panggil Pak Mantri ini menjelaskan bahwa dengan selesainya pembangunan jembatan bogo-bogo maka secara otomatis semua hasil produksi pertanian dan hasil SDA lainnya yang bersumber dari tiga desa diatas sudah sangat mudah untuk dipasarkan. Interaksi perdaganganpun sudah tak menemui kendala yang berarti walau sungai bogo-bogo meluap.
“Berkat jembatan bogo-bogo juga saya setiap minggunya dapat melakukan kunjungan kerja dalam rangka pelayanan kepada masyarakat tiga kali dalam seminggu yang sebelumnya kunjungan saya kesana tergantung cuaca dan keadaan sungai bogo bogo,” kata Camat Tolinggula mengakhiri percakapannya dengan awak KP.
Rasa gembira inipun sangat terlihat di raut muka warga masyarakat selaku pengguna jembatan ini. Efendi Bone, warga Desa Ilotunggula kepada awak KP mengatakan bahwa dengan selesainya jembatan bogo-bogo kami merasa seperti baru menikmati kemerdekaan.
“So merdeka torang pak, torang so tidak harus naik gerobak sapi lagi mengarungi sungai bogo- bogo kalau air meluap,” kata Efendy Bone ditengah kerumunan warga yang sementara menyaksikan lalu lintas yang melintasi jembatan ini.
Jembatan yang terletak di Desa Ilotunggula ini dikerjakan oleh PT Mitra Sejahtera Mulia dengan nilai kontrak Rp. 11.140.000.000, volume ; lebar 16 M dan Panjang 60 M tersebut, menurut Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 07 Satker Balai Jalan Nasional melalui Pengawas Lapangan Didin Kaunang bahwa jembatan ini sudah selesai pekerjaannya dan kemarin (Jumat,10/10) telah dilakukan Purchasing Hand Over (PHO).
“Ya, Alhamdulillah pekerjaan ini sudah selesai dan sudah di lakukan PHO oleh pihak PPK 07,” kata Didin Kaunang (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker