KONTROL

LENGKAPI SURAT KENDARAAN, 1-14 NOVEMBER SATLANTAS POLRES POHUWATO LAKSANAKAN OPERASI ZEBRA

Laporan : Lintas Berita SMSI Gorontalo

Editoral : Mahmud Marhaba

 

POHUWATO (KP) – Satuan Lalu Lintas Polres Pohuwato akan melakukan Operasi Zebra 2017 yang akan berlangsung tanggal 1-14 November mendatang. Kasat Lantas Polres Pohuwato, AKP. Dewa Ayu Rayoka Cempaka, SIK melalui Kanit Regident Satlantas IPDA Lingga Ramadhani, S.T.K Minggu (29/10) menganjurkan kepada pengedara kendaraan baik roda empat, roda tiga dan roda dua untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat melakukan perjalanan.

Operasi Zebra yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia akan diawali dengan gelar pasukan di tingkat Polda masing-masing yang rencannya pada tanggal 1 November 2017. Olehnya IPDA Lingga Ramadhani menghimbau kepada seluruh pengendara untuk melengkapi perlengkapan kendaraan sesuai peruntukanya, antara lain Kaca Spion Sepeda Motor Wajib 2, TNKB/Plat Nopol Sesuai Spektek/Cetakan Polri, melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK serta Gunakan HELM Standar Nasional Indonesia (SNI), menghidupkan lampu utama baik siang maupun malam hari untuk Sepeda Motor, Kendaraan Roda 4 melengkapi Safety Belt/Sabuk Keselamatan untuk R4 atau lebih, SIM dan STNK.

Ketika dikonfirmasi tentang waktu pelaksanaan Operasi Zebra, IPDA Lingga Ramadhani yang merupakan jebolan Akpol tahun 2015 itu mengatakan, Operasi Zebra dilakukan dalam kurun waktu yang ditentukan dan setiap hari dengan melihat kondisi dilapangan dan jika terjadi pelanggaran maka akan dilakukan tindak Tilang. *(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker