POLITIK

DITETAPKAN SECARA AKLAMASI, PEDRO SIAP SUMBANGKAN DELAPAN KURSI DPRD BONE BOLANGO

Laporan : Jaringan Berita SMSI Gorontalo

Editor : Mahmud Marhaba

 

BONBOL (KP) – Aroma segar yang muncul dalam perhelatan Musdalub DPD II Partai Golkar untuk mendukung kembali Zainudin Pedro Bau, SH sebagai Ketua definitive Golkar Bone Bolango untuk periode sisa 2017-2020 tergambar dari suasana Musdalub yang penuh keakraban. Bahkan sejak sambutan awal Ketua DPD I Golkar provinsi Gorontalo, Drs. Rusli Habibie, M.Ap yang mengharapkan agar Pedro merupakan orang yang terakhir memimpin Golkar Bonbol hingga 2020.

Ini juga dibuktikan dengan dukungan terhadap LPJ Pedro yang diterima tanpa syarat oleh seluruh Pimpinan Kecamatan se kabupaten Bone Bolango. Apalagi, sidang dipimpin Dr. Paris Yusuf yang sedikit mencairkan suasana dengan canda tawa yang muncul disela-sela persidangan. 17 PK bahkan meminta Zuinudin Pedro Bau, SH mengendarai Golkar Bonbol kedepan.

Tanda lain yang cukup menyolok ketika dibukanya masa pendaftaran calon ketua Golkar oleh pimpinan sidang, dan hanya Pedro sendiri yang mendaftar sebagai calon Ketua Golkar.

Sesuai Pasal 28 ayat 9 Tata Tertib Musda, jika hanya satu bakal calon yang mendaftar, maka bakal calon tersebut ditetapkan secara aklamasi sebagai ketua Golkar.

Dalam pidato awalnya, Pedro secara tegas menyatakan bakal mengawal dan mensukseskan program Catur program partai Golkar yakni mensukseskan pimilihan Presiden dan pemilihan legislative 2019, melakukan konsolisadi dan kaderisasi. Bahkan secara tegas saat ditanya kepada dirinya terkait target peroelahan kursi di DPRD Bonbol, Pedro dengan tegas mengatakan siap menyumbang 8 kursi untuk DPRD Bonbol.

Ditemui usai pelantikan semalam, Pedro membeberkan programnya secara umum dan menegaskan kembali target capaian perolehan 8 kursi di DPRD Bone Bolango. Ketika ditanya apakah tidak gentar dengan kehadiran partai lain seperti Nasdem dimana Ketua Nasdem provinsi adalah juga Bupati Bonbol? Pedro secara politis mengatakan jika partai Golkar merupakan partai yang berpengalaman dalam pertarungan politik.

“Kami tak gentar sedikit pun menghadapi lawan politik. Perjuangan kami sudah teruji dan siap membawa Golkar kembali menyumbangkan suara terbanyak di DPRD Bonbol. Kami siap mengembalikan kembali kejayaan perolehan suara terbanyak di DPRD dan menjadi pimpinan DPRD,” tegas Pedro Bau kepada sejumlah wartawan. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker