POLITIK

RULSI PENENTU LANGKAH RUM PAGAU DI PILWAKO NANTI ???

Editor : Mahmud Marhaba
GORONTALO (KP) – Kepiawaian dan kerja keras Rum Pagau patut diajungi jempol. Perjuangannya untuk mendapatkan rekomendasi dari partai PDI Perjuangan benar-benar sebuah kerja cerdas yang diperlihatkan oleh seseorang yang ahli lobby. Buktinya, Rum Pagau mampu yakinkan pengurus PDI Perjuangan dari tingkat DPC hingga ke tingkat DPP. Itu berarti Rum Pagau bisa menjadi ancaman bagi yang lain jika dirinya berhasil menggandeng partai lain untuk menggenapkan 5 kursi dukungan DPRD, ungkap salah seorang birokrasi yang enggan disebut namanya.
Pembuktian lobby dan kerja keras sudah dibuktikan Rum Pagau semenjak dirinya jadi Bupati Boalemo kemarin. Hanya karena kesalahan adminstrasi saja yang membuat dirinya harus di coret dari pencaloan Bupati kemarin.
Tiket rekomendasi dari PDIP dijemputnya sendiri. Bahkan upaya yang dilakukan untuk memperoleh dukungan dari parpol lain yang memiliki kursi di Dewan Kota terus saja dilakukan. Jika itu terjadi maka jalan mulus untuk pencalonannya bisa dilaluinya dengan mudah.
Rusliyanto Monoarfa yang mendaftar sebagai calon Wakil Walikota bersama Rum Pagau mengatakan hahwa dirinya sangat terlalu yakin jika PPP akan memberikan rekomendasi kepada dirinya sebagai garansi kader PPP yang duduk di kuris legislative provinsi Gorontalo saat ini.
“Saya berharap kedepan P3 Kota akan melihat bagaimana perjuangan saya dan pak Rum untuk mencalonkan diri sebagai Walikota dan wakil Walikota,” ungkap Rusliyanto yang menegaskan bahwa dirinya sangat serius untuk menjadi calonWakil Walikota meski mengorbankan jabatan sebagai anggota legislative provinsi Gorontalo.
Bagaimana langkah selanjutnya Rum Pagau dan Rusli Monoarfa ini? Kita lihat saja nanti saat keduanya akan menyampaikan visi dan misi sebagai calon Walikota dan Cawali dihadapan pengurus DPW P3 provinsi Gorontalo dan DPC P3 Kota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker