BERITA

HARI INI, PENGURUS SMSI GORONTALO HADIRI RAPIMNAS DI BANGKA BELITUNG

GORONTALO (KP) – Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional I di Bangka Belitung pada 10-12 Oktober 2017 di Marina Hotel dan Conference Centre Bangka.

Rapimnas I kali ini digelar setelah SMSI resmi didaftarkan ke Dewan Pers pada 8 September 2017. Bahkan pasca pendaftaran tersebut, pengurus SMSI pusat maupun di provinsi diminta untuk terus melakukan pendataan dan verifikasi anggota.

‚ÄúTugas kami masih jauh dari selesai. Di akhir November, kami kirimkan lagi dokumen perusahaan media online anggota SMSI yang baru. Progres ini penting untuk memperlihatkan SMSI merupakan organisasi yang serius dan dapat dipercaya,” kata Teguh di Jakarta, Senin (9/10/2017).

Teguh mengatakan, dalam Rapimnas SMSI nanti akan dibahas evaluasi teknis mengenai penyerahan dokumen administrasi verifikasi anggota SMSI. Sekjen SMSI, Firdaus menambahkan Rapimnas akan membahas isu-isu strategis tentang perkembangan media siber dan sinergitas pembangunan nasional.

“Ada berbagai tema kami siapkan, di antaranya terkait perkembangan media siber, ekonomi, demokrasi, dan yang terpenting soal pendataan dan verifikasi media siber,” kata Firdaus.

Forum Rapimnas nanti akan diikuti oleh pengurus pusat SMSI dan SMSI provinsi se-Indonesia. Gorontalo sendiri mengutus dua orang masing-masing Mahmud Marhaba sebagai Ketua SMSI provinsi Gorontalo dan Ridwan Mooduto selaku Sekretaris.

SMSI provinsi Gorontalo hingga kini terus melakukan pendataan media online yang yang ada di provinsi Gorontalo yang siap bergabung dibawah bendera SMSI. Bahkan, pihak Humas Polda Gorontalo melalui Kabid Humas meminta kerjasama pendataan media online melalui pengurus SMSI. Bukan hanya itu, kehadiran pengurus SMSI Gorontalo di Rapimnas kali ini mendapat respon dan perhatian dari pihak pemerintah provinsi maupun pemerintah di Kabupaten/Kota.

“Tentunya saya atas nama pengurus SMSI provinsi Gorontalo sangat berterima kasih atas dukungan pihak pemerintah kabupaten /kota serta provins Gorontalo. Kedepan sinergitas ini akan terus dipelihara untuk bersama membangun daerah mellaui kehadiran media online di Gorontalo,” ungkap Mahmud Marhaba.

Rapimnas SMSI tersebut juga akan dihadiri tokoh nasional seperti Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, dan Rizal Ramli. Bahkan Menteri Kominfo Rudiantara dan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian serta Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan akan menjadi keynote speaker dalam Rapimnas tersebut yang akan . (KP/SMSI)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker