POLITIK

ICHSAN NYATAKAN PPP, PBB DAN GERINDRA MASIH DALAM KOALISI MADANI

Laporan : Alfian Kasim

Editor : Mahmud Marhaba

 

GORONTALO (KP) – Peta politik di Gorontalo jelang Pilwako dan Pilbup Gorontalo Utara masih samar-samar. Pasangan calon yang siap bertarung masih melakukan penjajakan jelang akan dibukanya pendaftaran pada akhir tahun ini. Baru pasangan Indra Yasin – Toriq Modanggu di Gorontalo Utara dan Adhan Dambea – Budi Doku yang sudah menyatakan secara terbuka untuk berpasangan dalam meraih dukungan rakyat.

Partai Persatuan Pembangunan (P3) provinsi Gorontalo sedang melakuan penjajakan dengan sejumlah partai lainnya untuk menggalang koalisi mendukung pasangan yang dianggap tepat. Tentu ini merupakan ujian berat buat Nelson Pomalingo yang baru saja dilantik jadi ketua DPW P3 provinsi Gorontalo.

Ichsan Male, selaku Sekretaris DPW P3 kepada Kabar Publik disela-sela penyerahan SK DPC se provinsi Gorontalo mengatakan, untuk Persoalan Pilwako dan Pilbup Gorut, kata Ichsan Male, PPP saat ini akan membuka pendaftaran bakal calon Walikota dan calon wakil Walikota serta calon Bupati dan calon Wakil Bupati Gorontalo Utara pada tanggal 1 Oktober mendatang.

Ketika ditanya tentang arah dukungan partai berambang Ka’ba ini, Sekretaris P3 yang energik ini dengan tegas mengatakan arah dukungan PPP masih dinamis sambil mempelajari kondisi politik yang sementara berjalan.

Namun, ada pernyataan Ichsan Male yang mengagetkan, dimana diungkapkan jika sampai saat ini PPP sudah membangun Koalisi dengan PBB dan Gerindra.

“Koalisi antara P3, PBB dan Gerindra tergabung dalam Koalisi Madani yang hingga saat ini belum bubar. Meski tidak permanen, tapi sampai hari ini kami merasa koalisi ini belum bubar. Terkait siapa yang di usung masih kita bicarakan, tentunya cari pasangan yang ideal dan akan menang,” tegas Ichsan Male penuh optimis ditengah-tengah kesibukannya melaksanakan penyerahan SK pengurus DPC PPP se provinsi Gorontalo di kantor DPW P3 Sabtu (23/09/2017). (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker