POHUWATO

PEMKAB POHUWATO BERANGKATKAN PURNA PASKIBARAKA KE MAKASAR

Laporan : Humas Pemkab Pohuwato

Editor : Mahmud Marhaba

 

POHUWATO (KP) – Pemkab Pohuwato memberangkatkan para Purna Paskibraka tahun 2017, ke Makasar Sulawesi Selatan. Tak hanya Paskib, seluruh unsur penyelanggara HUT kemerdekaan RI ke 72 tingkat Pohuwato seperti pelatih Paskibra, pembina maupun dari sejumlah instansi terkait ikut diberangkatkan. Rombongan ini dipimpin Hikman Katohidar dan diterima Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkot Makassar Hi. Taufik Rahman,SE.M.Si serta Pengurus Purna Paskibra Indoneisa (PPI) Kota Makassar dan sejumlah staf Pemkot Makassar.

Taufik Rahman menyambut baik kedatangan Purna Paskibra Pohuwato ke Kota Makassar. Dia mengatakan, tugas Paskibra tidak sampai pada saat mengibarkan bendera pusaka saat HUT Kemerdekaan, tetapi bagaimana menjadi insan yang produktif bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Kalau di Pemkot Makassar sudah ada organisasi Purna Paskibra Indonesia, sehingga menjadi satu wadah dalam mengembangkan kretivitas, inovasi dan gagasan positif terhadap pembangunan daerah,”terangnya Taufik yang dimdampingi ketua PPI Kota Makassar Muh. Annas Sudirman.

Sementara itu, Ketua rombongan Hikman Katohidar,SH.MH didampingi Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Arfan Tangoi, S.Pd,.MPA mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Makassar yang sudah menerima romobngan Paskibra Pohuwato. “Kami ucapkan terimakasih kepada Pemkot Makassar atas informasi yang sudah disampaikan, utamanya mengenai program pemkot Makassar maupun keberdaan PPI Makassar yang sudah berdiri kokoh dan sudah memberikan karya bagi daerah. Tentu ini akan menjadi catatan bagi kami untuk ditindak lanjuti di Pohuwato berupa pembentukan PPI Pohuwato,” jelasnya.

Ditambahkan Kadis Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata Arfan Tangoi bahwa tahun 2017 ini pihaknya akan membentuk PPI Pohuwato.”Kegiatan studi banding Paskibra Pohuwato tahun ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah, sebagaimana yang dilakukan terhadap paskibra pada tahun sebelumnya, sehingga bisa memberikan asas manfaat bagi pembangunan PPI Pohuwato kedepan,” pungkasnya. (KP/HMS)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker