KOTA GORONTALO

NAKERKOP-UKM KOTA GORONTALO LAKUKAN PEMBEKALAN KEPADA 40 PELAKU USAHA PRODUKTIF

Laporan : Zainal TR

Editor : Mahmud Marhaba

 

SMART CITY (KP) – Dalam upaya membangun dan mengembangkan kemampuan inisiatif masyarakat khususnya kalangan penganggur dan setengah penganggur dalam melahirkan para enterpreneur baru di kota Gorontalo, Dinas Tenaga Kerja, Kopersai dan UKM melaksanakan kegiatan Pembekalan kepada 40 orang pelaku usaha produktif se Kota Gorontalo.

Kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di gedung Lembaga Latihan Kerja Kota Gorontalo Selasa, 12/9/2017 ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UKM Kota Gorontalo, Bend Idrus. Dalam arahannya Ben Idrus menjelaskan tentang arti pentingnya menumbuhkan jiwa enterpreneur dalam diri setiap pelaku usaha eknomi. Ini dimaksudkan agar masyarakat Kota Gorontalo tidak hanya terfokus pada keinginan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil saja, melainkan bisa menciptakan lapangan kerja baru dengan berbagai keterampilan maupun kreatifitas diri yang dimiliki.

Olehnya kata Ben, Pemerintah Kota Gorontalo berupaya untuk bisa menstimulasi masyarakat, khususnya mereka yang memiliki usaha – usaha kecil baik kelompok maupun individu serta memiliki kompetensi dalam menciptakan kreatifitas usaha, untuk diberikan bantuan baik dari segi pembekalan keterampilan juga sarana maupun fasilitas penunjang oprasional usaha yang berbentuk barang peralatan.

“Saya berfikir bahwa saat ini bantuan kepada masyarakat dalam bentuk uang cash ternyata tidak sepenuhnya memberikan output yang signifikan terhadap pengembangan usahanya, karena bisa jadi ketika kita memberikan uang yang sifatnya cash langsung habis, entah itu dipergunakan untuk keperluan pribadi atau kerpeluan mendesak lainnya, sehingga akhirnya bantuan tersebut tidak memberikan arti apa-apa, sehingga bantuan yang nanti akan kita berikan kepada kelompok-kelompok usaha ini adalah dalam bentuk barang peralatan,” ujar Ben Idrus.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker