KOTA GORONTALO

KADIS PRKP KOTA, VERIFIKASI LOKASI RUMAH BENCANA KEBAKARAN

Laporan : Wawan Noho
Editor : Mahmud Marhaba

SMART CITY (KP) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat lemah yang mengalami
bencana alam khususnya bencana akibat rumah terbakar, Senin (04/09/2017) kemarin,
Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PR-KP) Kota Gorontalo, yang dipimpin
langsung oleh Kepala Dinas PR-KP, Ha. Meidy N. Silangen, SP, MSi didampingi Sekretaris
Dinas, Kepala Bidang dan staf Bidang Perumahan dan Permukiman melakukan peninjuan
terhadap 4 unit rumah yang mengalami bencana kebakaran beberapa waktu lalu di wilayah
Kota Gorontalo.

Keempat rumah yang ditinaju tersebut berada di kelurahan Tolabutau 1 unit, kelurahan Huangobotu 1 unit, kelurahan Talumolo 1 unit dan kelurahan Wogkaditi Timur 1 unit. Kunjungan ini dilkaukan untuk memastikan terhadap jumlah rumah korban kebakaran dan rencana penyaluran bantuan kepada korban agar mereka dapat menikmati kembali rumah mereka seperti sediakala.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Gorontalo Ha. Meidy N. Silangen, SP, MSi, kepada kabarpublikgo.info mengatakan bahwa kunjungan ini tidak lain adalah kewajiban dinas PR-KP dalam membantu mereka yang mengalami bencana khusunya bencana kebakaran.

“Sesuai UU No. 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, Urusan Bidang Perumahn dan Kawasan Permukiman yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota salah satunya adalah Penyediaan dan rehabilitasi rumah korban bencana kabupaten/kota yang di implementasikan Pemerintah Kota Gorontalo melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan program fasilitasi dan Stimulasi Pembagunan Perumahan untuk masyarakat kurang mampu diantaranya melalui Bantuan Penyediaan/Rehabilitasi Rumah untuk Korban Bencana dan masyarakat kurang mampu,” ungkap Kadis yang dikenal dengan panggilan akrabnya Novi Silangen.

Kunjungan tersebut, selain didampingi Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan staf Bidang Perumahan dan Permukiman, juga turut hadir dalam kunjungan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Gorontalo Ir. Rustam Rahman, MSi dan staf BPBD Kota Gorontalo, Lurah Tomulabutao, Lurah Huangobotu dan Lurah Talumolo.

Peninjauan ke lokasi rumah korban kebakaran bertujuan untuk verifikasi calon penerima bantuan agar bantuan rumah tersebut tetap sasaran, pengecekan dokumen kepemilikan tanah serta dokumen administrasi kependudukan lainnya yang diperlukan.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker