POLITIK

RESMI DILANTIK, NELSON TARGETKAN REBUT KEMBALI KURSI DPR-RI YANG DIPINJAMKAN KE PARTAI LAIN

Laporan : Wawan Noho
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO (KP) – Komposisi pengurus DPW Partai Persatuan Pembangunan provinsi Gorontalo secara Devacto maupun Yuridis resmi berjalan setelah semalam, Senin (09/09/2017) dikukuhkan dalam sebuah pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan Ir.M.H Romahurmuziy,MT di GOR David-Tonny di Limboto.
Disamping dilantik oleh Ketua Umum DPP Romahurmuzi, juga dihadiri oleh Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Suharso Monoarfa, Ketua DPW terpilih Nelson Pomalingo, pengurus DPC PPP se-provinsi Gorontalo serta seluruh kader dan simpatisan PPP se-provinsi Gorontalo yang berjumlah kurang lebih seribu kader P3 dan para undangan lainnya.
Ketua Umum DPP Romahurmuziy usai melantik meminta agar seluruh kader PPP se Provinsi Gorontalo menghindari perpecahan antar suku dan agama, kader PPP mampu mempersatukan ketika terjadi konflik di Gorontalo,
“Kita selalu mengamalkan sila pertama dalam Pancasila, Tuhan yang Maha Esa, yakni di Indonesia, khusunya berbagai agama, dan kita harus menerima perbedaan itu, karena beragama menurut bahasa Yunani adalah tidak kacau, ketika kita beragama maka Daerah akan aman dan damai,” tegas Romahurmuziy. Bahkan ditegaskan juga bahwa kader P3 senantiasa mempertahankan dan mengawal ideologi negara yakni Pancasila, karena Pancasila juga merupakan ideologi benteng negara yang juga di rumuskam oleh ulama-ulama besar kita yang mendirikan bangsa ini.
“Khusus PPP saya berpesan agar membumikan Islam di Indonesia khususnya Gorontalo, karena nafas PPP merupakan nafas Islam, setiap hembusan nafas PPP merupakan hembusan nafas Islam, yang latar belakangnya PPP merupakan rumah besar umat Islam dengan mengedepankan Akidah, Ahlak dan Muamalah,” tegas Ketua Umum yang berpidato kurang lebih 45 menit sambil berharap agar PPP dapat merebut kembali kemenangan PPP di Parlemen, baik skala Nasional, skala Provinsi bahkan sampai ke kabupaten kota, agar PPP bisa kembali memimpin parlemen seperti pada masa lalu.
Sementara itu juga Ketua DPW PPP Nelson Pomalingo saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa kerjanya saat ini bertmbah dengan beberapa target seperti mengembalikan kejayaan PPP di Provinsi Gorontalo seperti dulu, dengan tujuan bisa mendapatkan 1 kursi di DPRD RI pada pemilihan 2019 mendatang.
“Langkah awal, kita membangun konsolidasi organisasi, dengan segera melakukan pembentukan pengurus dari pengurus DPC, pengurus Ranting sampai di tingkat paling bawah. Kita juga segera melakukan perengkingan calon anggota legislatif di seluruh Provinsi Gorontalo dalam perhalatan Pemilu 2019 mendatang, pemilihan Bupati dan juga pemilihan Walikota,” tegas Nelson yang mengkui bahwa dirinya kembali ke pangkuan PPP sebagai langkah kebijakan politik pada masa lalu yang diwujudkan saat ini untuk merebut kembali kursi DPR-RI yang dipinjamkan ke partai lain . (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker