ADVETORIALPOHUWATO

BEGINI CARA SYARIF MOTIVASI SISWA UNTUK MENULIS DAN BERANTAS NARKOBA

Laporan : Roenald Tine
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO (KP) — Untuk membangkitkan para siswa dalam menjajaki kerja wartawan, Aliansi Jurnalis Pohuwato (AJP) pada Milad pertamanya menggelar agenda pelatihan Jurnalis tingkat SLTA sederajat se Kabupaten Pohuwato, Rabu (30/8) pecan kemarin.
Kegiatan yang dibuka langsung oleh bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga itu dilangsungkan di Warung Kopi 008 Marisa Pohuwato. Syarif memuji upaya yang dilakukan AJP dalam memotivasi siswa untuk menjadi penulis bahkan menjadi seorang wartawan. “Saya salut dan memberikan apresiasi kepada teman-teman AJP yang telah menginisiatif kegiatan yang sangat bermanfaat seperti ini,”tutur Bupati Syarif saat memberikan sambutan.
Kepada puluhan siswa yang turut dalam pelatihan ini, Bupati Syarif juga tak lupa memberikan dukungan moril dan bahkan semangat kepada siswa-siswi SMA sederajat yang berada di kabupaten Pohuwato. Olehnya Bupati yang sedang menjabat dua periode mendorong para siswa agar menulis hal-hal yang positif, Jangan justru terkooptasi dengan tulisan yang dapat memecah belah bangsa dan daerah. Bupati mencoba untuk mengkolaborasikan minat menulis dengan pemberantasan penggunaan narkoba dengan memberikan tantangan kepada peserta pelatihan jurnalistik untuk menulis masalah narkoba. 10 orang penulis terbaik yang mengulas tema soal Narkoba mendapat hadah khusus dari Bupati yang energik itu.
Ketua Gerakan Anti Narkoba kabupetan Pohuwato, Ismail Abas merasa salut atas upaya Bupati menjadikan para siswa terlibat dalam menulis sekaligus berupaya mengenal dan menjauhi narkoba yang mengancam masa depan para siswa.
“Sungguh luar biasa Bupati kita ini, dirinya mampu mengkolaborasikan pengetahun menulis dengan pengarush buruk narkoba bagi manusia,” ungkap Ismail yang terus konsen dengan pemberantasan narkoba di Pohuwato. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker