ADVETORIALPOHUWATO

BRI MARISA MULAI SALURKAN DANA PKH DI POPAYATO DAN LEMITO

POHUWATO (KP) – BRI Marisa bersama Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato mulai dimenyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pohuwato. Seperti yang dilaksanakannya pada Selasa (22/8) di Kecamatan Lemito dan Kecamatan Popayato Barat, sekitar 799 KPM telah menerima bantuan tersebut. Pimpinan Cabang BRI Marisa Ahmad Muharrom Hadii Winata kepada Kabar Publik Gorontalo mengatakan, dengan adanya Kartu PKH masyarakat bisa mudah dalam menggunakannya untuk kebutuhan pokok serta biaya sekolah anak, dan bisa digunakan diseluruh kantor BRI, mesin ATM, mesin EDC di toko-toko serta agen BRIlink yang tersebar diseluruh Pohuwato.
Selain itu, kata Pinca BRI Marisa, ini untuk mengedukasi para KPM untuk menggunakan secara hemat dan bijak keuangannya dan menanamkan gerakan menabung.
“Kita sudah awali di Kecamatan Lemito dan Popayato Barat, sebanyak 799 KPM sudah menerima kartu,” ungkapnya. Rencananya penyaluran Kartu PKH (Program Keluarga Harapan) ke masyarakat atau KPM (Keluarga Penerima Manfaat) tahap 1 dan 2 ini diseluruh Kabupaten Pohuwato ada sebanyak 4.036 KPM yang akan diselesaikan di bulan Agustus 2017 ini juga. Pihaknya berharap, dengan peralihannya yang awalnya cash, sekarang non tunai dapat meningkatkan kesejahteraan KPM secara jangka panjanng.
“Kami berkomitmen untuk mensukseskan program Pemerintah ini serta program Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga dengan tekline Pohuwato Goes To Digital dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah khususnya Dinas Sosial, Pemerintah Kecamatan serta Desa yang ada di Kabupaten Pohuwato,” Pungkasnya.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker