KABGOR

TIGA PESAN BUPATI GORONTALO PADA HUT PROKLAMASI DI LIMBOTO

Laporan : Tim KP – HUMAS
Editor : Mahmud Marhaba

LIMBOTO (KP) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo inspektur upacara peringatan deti-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 Tingkat Kabupaten Gorontalo yang dilaksanakan di Lapangan Sport Center Limboto, (17/8)
Pada pelaksanaan Upacara tersebut,bertindak sebagai pembaca teks Proklamasi ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu, Komandan upacara Kapten Inf Lasiman, perwira Upacara Kapten Inf.Sutan Tagaro
Ditemui usai upacara Prof.Nelson mengatakan, bagaimana tujuan kita bernegara seperti dipaparkan dalam pembukaan UUD 1945 bahwa suatu pemerintahan Negara Indonesia yang pertama, melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
Oleh karena itulah kita berharap, tiga hal ini terus kita dorong bersama bagaimana peningkatan pendidikan, bagaimana kecerdasan masyarakat ditingkatkan dan kesejahteraan.
“Kesejahteraan ini penting karena memang terutama, di Kabupaten Gorontalo hari ini masih menjadi problema masalah kemiskinan, termasuk melindungi segenap bangsa, keadilan perlu dilakukan dengan baik,” tegasnya.

Dalam rangka itu maka, Nelson menyampaikan, kebijakan-kibajakan yang dilakukan sekalian harus mengacu pada tiga hal tersebut. Karena itulah tujuan bernegara kita lahir Indonesia merdeka ini.
Kita ketahui bersama, ungkap Nelson, Negara kita Indonesia bertahan dijajah oleh Belanda dalam kurun waktu selama 350 tahun. Kita bisa bayangkan hari ini sudah 72 tahun, tapi ternyata banyak problema yang kita hadapi terutama disintegrasi bangsa.
“Saya yakin dan percaya kita sudah punya pengalaman panjang dan Insya Allah kita bisa mengatasi dengan baik. Apalagi sekarang ini dilakukan semua pihak, baik di tingkat formal maupun non formal,” ujar Bupati Nelson optimis.
Hadir pada pelaksanaan upacara detik -detik Proklamasi ini turut dihadiri Wakil Bupati H.Fadli Hasan,ST.M.Si , unsur Forkopimnda, anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Ketua TP-PKK Dr.Fory Naway, Wakil Ketua TP-PKK Febryna Sabu,ST, Pejabat dilingkungan Pemkab Gorontalo, tokoh masyrakat, tokoh Agama, anggota organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, Pelajar, Veteran dan tamu undangan lainnya. (KP/ Irfan-Humas)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker