POHUWATO

TARIAN MAUMERE BUPATI POHUWATO BIKIN SEMARAK 17 AGUSTUS

Laporan : Tim KP- HUMAS
Foto : Abd Razak Supu-Socno (humas)
Editor : Mahmud Marhaba

POHUWATO (KP) – Sejak pukul 07.00 wita, lokasi pelaksanaan upacara 17 Agustus yang dipusatkan di lapangn Mapolres Pohuwato nampak sudah terlihat ramai oleh berbagai elemen, mulai dari masyarakat umum, instansi pemerintahan, Polri maupun TNI.
Kondisi terus terlihat hikmad ketika upacara dimulai. Bupati Syarif Mbuinga yang bertindak sebagai Inspektur upacara berada di posium pertanda upacara dimulai. Sementara Ketua DPRD Pohuwato, Nasir Giasi membacakan naskah Proklamasi 17 Agsutus 1945. Upacara berlangsung hikmat dengan kehadiran para pengerek bendera yang tergabung dalam Paskibraka.

Setelah puncak peringatan selesai, seluruh hadirin disuguhi dengan penampilan polisi cilik yang memperagakan variasi baris berbaris. Selain itu pula ada penampilan tari Saronde dari Polwan Polres Pohuwato.
Peserta dan hadirin upacara dibuatnya bersuka cita saat seluruh unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimdan) yang dipimpin langsung Bupati Syarif Mbuinga dan seluruh pejabat larut dalam memperagakan tarian Maumere yang sebelumnya juga terlihat diperagakan oleh Presiden Jokowi dan kabinetnya, di Jakarta.
Terkait perayaan HUT Proklamasi RI yang tahun ini mengambil tema, ‘Indonesia Kerja Bersama’ Bupati Syarif Mbuinga menegaskan, kemajuan bangsa dan negara ini adalah tanggung jawab bersama.
Kesejahteraan rakyat dan kemajuan bangsa tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab seluruh elemen bangsa ini. “Tak terkecuali di Kabupaten Pohuwato, kerja bersama harus terus menjadi spirit bagi kita untuk mewujudkan Daerah yang Madani,” tutur orang nomor satu di bumi Panua ini. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker