BERITA

WOW…..PRIA BER-KB DAPAT BONUS 2,5 JUTA

Laporan : HUMAS – KP
Editor : Mahmud Marhaba

BONE BOLANGO (KP) – Bupati Bone Bolango Hamim Pou menyatakan untuk meningkatkan program Keluarga Berencana (KB) di wilayahnya, pemerintah daerah Kabupaten Bone Bolango telah memprogramkan dan menyiapkan bonus khusus kepada warganya, terutama warga pria atau para suami yang akan ikut peserta program KB pria atau vasektomi.
Hal ini diutarakan Bupati Hamim Pou dihadapan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD saat menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo di Kabupatan Bone Bolango tahun 2017, di halaman kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (15/8).
Bupati Hamim Pou mengatakan bagi warga atau pria yang mau ikut KB pria (vasektomi) di Bone Bolango, maka pemerintah daerah menyiapkan bonus khusus.”Pemkab Bone Bolango menyiapkan dan memberikan bonus khusus sebesar Rp2,5 juta,”katanya.
Lebih lanjut Bupati Hamim Pou pada kesempatan itu menyampaikan capaian dan perkembangan keluarga berencana di Bone Bolango. Dari 160 ribu lebih penduduk Bone Bolango, ada sekitar 30 ribu adalah pasangan usai subur dan didominasi peserta KB-nya adalah untuk KB Implan.“Jadi pak Kepala BKKBN di Bone Bolango rata-rata itu peserta KB-nya adalah KB Implan. Yang masih kurang disini adalah vasektomi,”ujar Bupati.
Namun demikian, tambah Bupati Hamim Pou, untuk tingkat kepesertaan KB di Bone Bolango, itu dari tahun ke tahun semakin baik.”Semua memenuhi target yang diarahkan atau ditargetkan oleh BKKBN pusat,”tambahnya.
Karena itu, lanjut Bupati, untuk kinerja pembangunan keluarga berencana dan kependudukan di Kabupaten Bone Bolango ini akan terus dipertahankan bahkan terus ditingkatkan.”Perlu sekali bagi kita semua, khususnya untuk kita di Bone Bolango dalam memperhatikan betul pembangunan keluarga, keluarga berencana dan kependudukan tersebut,”tukasnya.
Sementara itu, diakhir sambutannya Bupati Hamim Pou menyampaikan tentu menjadi kebanggaan bagi pemerintah dan masyarakat Bone Bolango, dimana puncak peringatan Harganas ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2017 ini terasa sangat istimewa karena dihadiri langsung kepala BKKBN pusat, Surya Chandra Surapaty.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker