BERITA

KEPALA BKKBN HADIRI PUNCAK HARGANAS DI BONBOL

Laporan : Tim KP – HUMAS
Editor : Mahmud Marhaba

BONE BOLANGO (PK) – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo di Kabupatan Bone Bolango tahun 2017, terbilang istimewa. Pasalnya dihadiri langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Dr. Surya Chandra Surapaty, MPH, PhD.
Acara puncak Harganas ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bone Bolango, Selasa (15/8) tersebut, dihadiri Wagub Gorontalo Idris Rahim, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Walikota Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, Wakil Bupati Bone Bolango Mohamad Kilat Wartabone, Wakil Bupati Gorontalo Fadli Hasan.
Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya mengatakan tema sentral Harganas XXIV tahun 2017 adalah “Dengan Hari Keluarga Nasional kita bangun karakter bangsa melalui keluarga yang berketahanan”, dengan pesan inti “Keluarga Berketahanan dan Indonesia sejahtera”.
Dengan tema dan pesan inti tersebut, kata Surya Chandra Surapaty, diharapkan dapat menjadi pemicu bagi keluarga Indonesia untuk dapat terus menerus meningkatkan ketahanan keluarganya, sehingga mampu melahirkan generasi yang berkualitas.“Keluarga menjadi wahana pertama dan utama dalam pembangunan karakter bangsa. Pembentukan perilaku yang berbudi pekerti, memiliki semangat pantang menyerah, dan berjiwa gotong royong, dimulai dari keluarga,”katanya.
Menurutnya, pembangunan keluarga bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga agar dapat timbul rasa aman, tentram dan harapan masa depan yang lebih baik dalam mewujudkan kesejahteraan lahir dan kebahagiaan bathin.“Keluarga yang berketahanan dan sejahtera adalah keluarga yang memiliki ketangguhan dan kemampuan secara sosial, ekonomi, dan budaya. Sehingga kehidupan keluarga dapat hidup mandiri, sejahtera, dan bahagia,”ujarnya.
Diakhir penyampaiannya, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama Bupati Bone Bolango bersama seluruh jajarannya yang telah membantu menyukseskan rangkaian kegiatan Harganas ke-XXIV tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2017.
“Saya berharap semoga Harganas ke-XXIV ini dapat dijadikan daya ungkit dan sinergitas antara BKKBN, TP. PKK, pemerintah daerah provinsi, serta pemerintah daerah kabupaten/kota beserta mitra kerja lainnya dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera,”tandasnya.
Turut hadir pula, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Abdullah Kemma, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, Ketua TP.PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie, Ketua TP. PKK Bone Bolango Lolly Hamim Pou, Wakil Ketua TP. Bone Bolango Ulfa Mohamad Kilat Wartabone, dan jajaran pejabat dan camat di lingkungan Pemkab Bone Bolango, serta para Kepala Desa dan Lurah.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker