BONEBOL

NOU DAN UTI BONBOL OPTIMIS BERSAING DI TINGKAT PROVINSI

BONE BOLANGO (KP) – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (DPEK) Kabupaten Bone Bolango menyelenggarakan malam anugerah pemilihan Nou dan Uti Duta Wisata Indonesia 2017 Kabupaten Bone Bolango. Kegiatan yang dilaksanakan di obyek wisata pemandian air panas Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah itu diikuti utusan 15 kecamatan dari 18 kecamatan di Kabupaten Bone Bolango, Minggu (6/8) malam.
Dari ajang tersebut telah terpilih dan dinobatkan sebagai Nou dan Uti Bone Bolango 2017, yakni Siti Rahmawati utusan dari Kecamatan Bulango Timur dan Faisal Lukman Madi utusan dari Kecamatan Kabila.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone Bolango, Ishak Ntoma pada kesempatan itu, atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya dan rasa bangga kepada seluruh peserta Nou dan Uti utusan dari 15 kecamatan tersebut yang sudah menunjukan dan memperlihatkan kompetensi dan kemampuan di dalam pemilihan Nou dan Uti Bone Bolango tahun 2017.
“Kesempatan yang indah ini, Alhamdulillah telah kalian gunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka mengasah diri dan mempersiapkan diri menjadi duta-duta wisata Kabupaten Bone Bolango,” ujar Sekda Ishak Ntoma.
Kata Sekda, soal keterpilihan menjadi terfavorit maupun menjadi juara Nou dan Uti itu urusan belakangan, tetapi lebih daripada itu kehadiran kalian disini telah ikut berpartisipasi di dalam pemilihan Nou dan Uti Bone Bolango 2017, dan ini menandakan bahwa kita siap untuk menjadi destinasi wisata di Provinsi Gorontalo.
“Saya bangga dengan kesiapan adik-adik telah menjadi peserta pemilihan Nou dan Uti Kabupaten Bone Bolango tahun 2017,” tandasnya.
Sekda menambahkan ajang pemilihan Nou dan Uti merupakan agenda yang sudah bertahun-tahun dilaksanakan karena menjadi satu aset dan menjadi sesuatu yang membanggakan daerah. Apalagi saat ini, telah kita saksikan bahwa Bone Bolango menjadi tujuan wisata, baik yang datang dari Provinsi Gorontalo maupun dari luar Gorontalo bahkan dari luar negeri.
Karena itu, diharapkan kepada peserta yang terpilih menjadi Nou dan Uti Bone Bolango 2017, itu harus menjadi duta wisata yang bisa memfasilitasi seluruh wisatawan yang datang ke Bone Bolango.
”Insya Allah peserta Nou dan Uti Bone Bolango 2017 yang terpilih ini bisa terpilih kembali menjadi Nou dan Uti di tingkat Provinsi Gorontalo. Bahkan bisa terpilih mewakili Gorontalo mengikuti pemilihan Putri Pariwisata Indonesia dan pemilihan Putri Indonesia di Jakarta,” tukas Sekda yang juga pernah menjadi peserta pemilihan Nou dan Uti tahun 1976 utusan dari Kecamatan Tapa.(KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker