ADVETORIALKONTROL

TMMD KE – 99 REHAB MESJID DAN SARANA DESA LAINNYA DI TULABOLO

Laporan : Fadil
Editor : Ali Mobiliu

BONE BOLANGO (KP) – Selain membagun jalan rabat beton untuk menghubungkan Desa Tulabolo Timur Dan Tulabolo Induk, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 99, juga melakukan pekerjaan pembagunan infrastuktur lain seperti merehabilitasi Mesjid di Tulabolo Timur yang berukuran 9 x 8 M, pembuatan Poskamling dan pembuatan Mandi Cuci Kakus (MCK).
Dalam giat pembagunan ini, TNI dari Kodim 1304 Gorontalo bahu-membahu dalam menyelesaikan pekerjaan sehingga berjalan lancar. Meski dalam proses pekerjaan sering diguyur hujan, semua itu tidak menjadi hambatan bagi satuan TNI dan warga setempat dalam menyelesaikan pekerjaan yang ditargetkan selesai dalam 1 bulan.
Pasiter Kapten CZI Hassan Ibrahim, saat dimintai keterangan terkait pelaksanaan TMMD ke-99 di salah satu rumah warga, Rabu (12/7) menjelaskan, untuk rehab Mesjid, Pos Kamling dan MCK pada awalnya tidak masuk dalam anggaran yang dialokasikan Dinas PU Bone Bolango. Hal itu dilaksanakan semata-mata karena inisiatif aparat TNI untuk menyisihkannya dari angggaran yang sudah disiapkan untuk pembagunan jalan rabat beton. Inisiatif tersebut diambil karena fasilitas tersebut sangat dibutuhkan warga.
Diharapkannya, dengan TMMD Ke – 99 yang dilaksanakan di Bone Bolango kali ini, dapat membantu masyarakat Tulabolo Timur dan Tulabolo Induk serta desa lainnya di wilayah terpencil Pinogu dapat berkontribusi meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi hasil – hasil bumi di kawasan ini sangat potensial terutama sektor pertanian dan perkebunan yang melimpah. Potensi tersebut ungkap Kapten CZI Hasan Ibrahim tidak maksimal dalam menunjang perekonomian masyarakat karena infrastruktur desa yang tidak memadai. Itulah sebabnya, TMMD ke 99 kali ini benar-benar menggalakkan fasilitas infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker