BONEBOLKONTROL

MESIN PANEN BERKARAT, KADIS BERKILAH PETANI TIDAK SIAP

Laporan : Fadil Cilvani
Editor : Mahmud Marhaba
BONE BOLANGO (KHP) – Bantuan alat berat mesin panen yang diberikan oleh pemerintah pusat, pada pemerintah daerah untuk disalurkan kepada kelompok tani, sampai saat ini masih terparkir dihalaman kantor dinas Pertanian Bone Bolango. Kondisi alat tersebut sekarang sungguh sangat memprihatinkan, karena ada beberapa bagian yang sudah berkarat. Sangat disayangkan mesin yang diperkirakan harganya terbilang mahal ini hanya terparkir manis dan tidak digunakan hingga saat ini.
Menurut Ir. H. Fenny Monoarfa M.Si, selaku Kepala Dinas Pangan Bone Bolango, Selasa (18/7) mengatakan mesin panen yang masih terparkir dihalaman kantor tersebut mengalami beberapa kendala sehingga belum disalurkan kepada kelompok tani.
Diakuinya, pihaknya masih mempersiapkan teknisi untuk menjalankan alat berat ini. “Sekarang mereka masih dalam pelatihan dan bukan hanya itu saja kelompok – kelompok tani yang ada di Bone Bolango, kelihatanya belum ada kesiapan untuk menggunakan mesin panen tersebut,” ujarnya dengan polos.
“Saya berharap kepada petani jangan hanya mengharapkan bantuan terus menerus setiap tahunya, seharusnya kelompok – kelompok Tani lebih memaxsimalkan bantuan – bantuan yang telah diberikan pemerintah daerah kepada meraka, agar perekonomian daerah dan masyarakat bisa meningkat khusunya dalam bidang pertanian,” ungkapnya kepada wartawan Kabar Publik. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker