KOTA GORONTALO

DITANYA SOAL BIAYA SEKOLAH GRATIS, INI JAWABAN BIJAK WALIKOTA

Laporan : Wahyu Pratama Andu
Editor : Mahmud Marhaba

SMART CITY (KP) – Walikota Gorontalo, Marten Taha, pagi tadi Senin (17/07/2017) sekitar pukul 08.00 wita melakukan telekonferens dengan siswa SDN 17 Kota Barat. Ini merupakan sebuah kegiatan dalam rutinitas Walikota dengan menggunakan teknologi canggih yang difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Gorontalo.
Di sela-sela telekonferens Walikota Marten Taha tersebut, seorang siswa dengan polosnya bertanya terkait dengan pendidikan gratis. “Pak Walikota, kenapa saat ini seluruh pembiyaan sekolah gratis,” ungkap seorang siswa dengan polosnya.
Pertanyaan tersebut segera dijawab dengan bijak oleh Walikota. Biaya sekolah digratiskan, tegas Walikota, tidak lain untuk mencerdasan anak bangsa, selain ini merupakan amanat dari undang-undang, juga merupakan suatu kewajiban bagi seorang pemimpin.
“Jika Sumber Daya Manusia (SDM) suatu daerah meningkat, pasti akan berbanding lurus dengan kemajuan suatu daerah,” ungkap Walikota secara spontan.
Sementara itu, Walikota juga melakukan kunjungan ke SMP negeri 2 Kota Gorontalo guna melihat dari dekat aktifitas di hari pertama tahun ajaran baru 2017/2018. (KP)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker